x

Dibawah Kepemimpinan Saliani, SDN 3 Telangkah Raih Juara 1 Karnaval Budaya dan Pembangunan Katingan 2023

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Feb 2024 21:16 0 10 Tim Redaksi 1

KATINGAN, L86News.com – SDN 3 Telangkah berhasil meraih juara pertama dalam Karnaval Budaya dan Pembangunan Kabupaten Katingan Tingkat SD pada tanggal 19 Agustus 2023 lalu.

Saliani, S.Pd., Kepala Sekolah SDN 3 Telangkah menjelaskan jika mereka mengangkat tema ‘Huma Betang’ dan berhasil menciptakan pawai yang memukau dan memenangkan simpati para juri.

Saliani menambahkan jika kemenangan ini diraih melalui proses yang panjang, dimana pihaknya telah melakukan persiapan yang cukup intensif jauh sebelum hari karnaval tiba

Persiapan yang matang ini lanjutnya, tidak terlepas dari peran para siswa dan guru yang saling bekerjasama, mengembangkan konsep yang kreatif, yang mencerminkan semangat dan identitas sekolah.

Selama proses persiapan, nilai-nilai seperti kerjasama, kreativitas, dan semangat gotong royong juga telah ditanamkan. Para guru juga memberikan dukungan moral dan pedagogis agar setiap siswa merasa termotivasi untuk memberikan hasil yang terbaik lanjutnya.

“Kita bekerja keras, mulai dari merancang kostum, menyiapkan properti, sampai mengadakan pelatihan rutin. Siswa kita libatkan secara aktif, mulai dari bagaimana memikirkan ide dan konsep kegiatan, sampai merakit dan mendekorasi semua keperluan, tidak lain untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang ada,” ujar Saliani.

Saliani juga menambahkan jika usai meraih juara, para siswa dan guru terlihat sangat gembira dan juga bangga. Mereka merasa bahwa perjuangan yang telah dilakukan tidaklah sia-sia dan telah memberikan hasil yang sangat memuaskan.

“Guru-guru, sebagai pembimbing dan fasilitator, juga merayakan kemenangan ini dengan rasa puas dan bangga terhadap prestasi para siswa. Kita juga melihat kemenangan ini sebagai hasil dari kerja keras bersama dan dedikasi tim yang baik,” tambah Saliani.

Saliani berharap jika kemenangan yang sudah diraih kali ini juga dapat menjadi langkah awal, terutama dalam mempererat ikatan yang positif antara para siswa dan guru, serta meningkat kan semangat kolaborasi di kemudian hari

“Harapan saya semoga tahun depan dan di event-event berikutnya, SDN 3 Telangkah dapat selalu memberikan hasil yang terbaik, dan juga dapat menjadi yang terbaik, dan yang terpenting adalah semakin memiliki ikatan dan hubungan kekeluargaan yang baik antara para siswa dan guru-gurunya,” tutup Saliani.

Reporter: Restu Adi Wijaya
Editor: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca