Bobol Toko Tempatnya Bekerja, Karyawan Alfamart di Ringkus Polisi

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Jan 2024 19:27 0 46 Redaksi

GARUT, L86News.com – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Garut sukses mengungkap sekaligus menangkap tersangka pembobolan Alfamart di Kecamtan Tarogong Kaler. Tersangka  merupakan karyawan toko berinisial F.

Demikian di sampaikan Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha di dampingi Wakapolres Kompol Dhoni Erwanto, Kasat Reskrim AKP Ari Rinaldo dan Kasi Humas Ipda Susilo Adhi P saat ress release di Mapolres setempat, Rabu (24/01/2024).

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Rutan Polres Garut, pelaku juga akan di dakwa Pasal 363 ayat (1) dan ke-5 KUHP. Tersangka melakukan aksinya untuk melunasi hutang dan kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Yonky.

Terungkap nya peristiwa tindak pidana pencurian tersebut, menurut Yonky berawal saat pelaku melaporkan kebobolan toko ke atasan perusahaan dan kepada pihak Polsek Tarogong Kaler Polres Garut.N

Namun setelah dilakukan olah TKP, ada yang janggal karena di lantai 2 toko tersebut tidak ada akses untuk masuk selain pintu yang di kunci gembok dari dalam toko. Selain itu, dari sisi lubang atap yang dilaporkan menjadi akses pencuri masuk tidak ditemukan fakta.

Lalu pihak Polsek Tarogong Kaler dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Garut melakukan pengembangan penyidikan, hingga timbul kecurigaan dan mengerucut kepada pelaku F salah satu karyawan toko tersebut.

Selain mengamankan pelaku, Polres Garut juga menyita barang bukti berupa uang tunai Rp. 25. 788. 500,00 yang disimpan pelaku dalam dus sepatu di kediamannya, 1 paket kunci inventaris toko, 1 buah kunci gembok dan 1 buah batu.

Reporter : Simon/Hum

LAINNYA