Miliki Omzet pertahun Rp1,7 Miliar, Bumdesma lkd Madatara Siap Kembangkan Usaha

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Jan 2024 16:52 0 25 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) LKD Madani Nusantara (Madatara) pada tahun 2023 berhasil meraup omset senilai Rp1,7 miliar lebih. Angka itu terungkap pada Musyawarah Antar Desa laporan Tahunan Bumdesma Lkd Madatara tahun 2023.

Pada laporan tutup buku akhir tahun 2023 di Aula Kantor Bumdesma Madatara Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (17/1/2024) itu juga terungkap bahwa Bumdesma Madatara saat ini telah memiliki asset Rp 10,6 miliar lebih.

“Untuk tutup buku tahun 2023 ini, Bumdesma Madatara Bandar Sribhawono berhasil meraup omset Rp 1.703.544.080,” kata Direktur Bumdesma Madatara, Ardian Indra, S.Kom menjawab Liputan 86 usai kegiatan Musyawarah Antar Desa Laporan Tahunan Bumdesma lkd Madatara

Menurutnya, capaian tersebut di dapat dari beberapa unit usaha yaitu Unit Usaha Dana Bergulir Masyarakat, unit usaha properti berupa kaplingan tanah, unit pertashop dan Unit pangkalan gas LPG

Selaku Direktur, Ardian menyatakan kan akan terus mengembangkan usaha Bumdesma yang di pimpin nya hingga mampu menggerak kan perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Bandar Sribhawono.

“Salah satu usaha yang akan segera kami jajaki adalah bidang ritel. Bisnis ini melibat kan penjualan barang atau jasa kepada konsumen dalam jumlah satuan atau eceran untuk tujuan konsumsi atau menggunakannya secara pribadi tidak untuk di jual kembali,” kata Ardian.

Kepada seluruh manajemen Bumdesma, Ardian mengucap kan terima kasih dan berharap terus solid agar semua usaha yang telah berjalan dan akan di rencakan tahun ini bisa terwujud dan terus berkembang.

Reporter : Dar

LAINNYA