x

Koramil 04 Babelan Giat Dampingi Petani Panen Sayur Bayam

waktu baca 1 menit
Selasa, 2 Jan 2024 20:50 0 0 Redaksi Liputan86

BEKASI, L86News.com – Babinsa Koramil 04/Babelan mendampingi kelompok tani membantu panen sayur bayam milik Sulis salah satu anggota kelompok. Panen seluas 150 meter itu di Kampung Babelan, Desa Babelan Kota , Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (2/1/24).

“Selain sebagai bentuk nyata mendukung kesejah teraan petani sayur, giat ini juga merupakan salah satu tugas teritorial Babinsa dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan ketahanan pangan di wilayah binaan,” kata Peltu P Hutosoit di dampingi Sertu Jayadi selalu Babinsa Desa Babelan.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk mendapat kan hasil panen yang memuaskan tentunya itu perlu perawatan yang baik agar tanaman bayam dapat tumbuh subur sehingga mendapat hasil panen yang baik itu dapat membantu mengangkat perekonomian petani (masyarakat).

Di lokasi yang sama, pemilik lahan tersebut, mas Sulis menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa yang selalu meluangkan waktu untuk mendampingi para petani disini sehingga dapat menambah semangat dengan selalu motivasi kami dalam bertani.

“Luas 150 meter tanah yang kita tanami bayam ini bisa memperoleh hasil sebanyak 250 gabung. Yang rencananya dari hasil panen yang kita lakukan bersama Babinsa ini akan kita pasarkan. Alhamdulillah,perolehan hasil panen ini dapat menambah perekonomian kami khususnya para petani disinih,” ujarnya. 

Reporter : Napsiah

LAINNYA
x
x