SDN 08 Simpang Pesak Terima Bantuan Rehap Dari PHE OSES

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Des 2023 18:22 0 40 Redaksi

BELITUNG TIMUR, L86News.com – Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di segi infrastruktur, PHE OSES lakukan perbaikan ruang perpustakaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Simpang Pesak untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar bagi siswa dan tenaga pengajar.

Perbaikan yang di lakukan pada Oktober 2023 tersebut menyasar pada penggantian plafon, atap rusak, pengecatan ulang bangunan, serta penambahan fasilitas dan prasarana seperti meja dan kursi kantor serta rak buku.

Kegiatan sebagai bentuk komitmen PHE OSES dalam meningkatkan kualitas pendidikan itu di lakukan karena perpustakaan milik SD di Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur itu berada dalam kondisi kurang baik.

Atap ruangan perpustakaan rusak hingga berakibat bocor dan tidak nyaman di gunakan kegiatan belajar mengajar. Kini, setelah proses renovasi dirampungkan, sebanyak 96 siswa dari 6 rombongan belajar dapat belajar maksimal didukung infrastruktur yang lebih baik.

Evi Surati selaku Kepala SDN 8 Simpang Pesak berharap perbaikan infrastruktur sekolah tersebut dapat bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa dan guru.

“Alhamdulillah renovasi sudah selesai. PHE OSES melalui program CSR telah membantu renovasi gedung perpustakaan serta penambahan meubeler. Mudah-mudahan dapat bermanfaat serta dapat mendukung kegiatan belajar bagi siswa SD Negeri 8 Simpang Pesak,” tutur Evi.

Indra Darmawan selaku Head of Communication, Relations dan CID Zona 6 menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan wujud peduli PHE OSES akan pentingnya pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda.

“Program renovasi ini merupakan bentuk dukungan PHE OSES terhadap siswa siswi sekolah dasar agar mereka dapat belajar dengan optimal dan berprestasi,” ujarnya.

Menurutnya, PHE OSES melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berkomitmen terus menciptakan dampak yang berkelanjutan bagi masyarakat di wilayah operasinya.

“Utamanya di bidang pendidikan sebagai salah satu fokus utama selama tahun 2023, PHE OSES berharap agar generasi penerus bangsa dapat merasakan pendidikan yang layak,” pungkasnya

Untuk di ketahui, PHE OSES merupa kan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tergabung dalam Zona 6 Regional JawaSubholding Upstream Pertamina. Bersama Zona 5 PHE ONWJ, dan Zona 7 PT Pertamina EP. Area kerja PHE OSES terletak di provinsi DKI Jakarta, Banten, Lampung dan Bangka Belitung.

Reporter : Aw/Dra

LAINNYA