x

Hujan Angin di Bukateja, Sebelas Rumah Warga Rusak

waktu baca 1 menit
Selasa, 28 Feb 2023 19:56 0 42 Redaksi Liputan86

PURBALINGGA, L86News.com – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga Selasa (28/2/2023) sore, Akibat kejadian tersebut, sebelas rumah warga di dua desa mengalami kerusakan.

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan hujan deras disertai angin kencang terjadi di dua desa yakni Desa Kebutuh dan Desa Kutawis. Akibatnya sejumlah rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun ada 11 rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atapnya,” jelas kapolsek.

Disampaikan bahwa total ada 11 rumah yang rusak pada bagian atapnya di dua desa tersebut. Dengan rincian tujuh rumah di wilayah RW 2 Desa Kebutuh dan empat rumah di wilayah RW 10 Desa Kutawis.

“Walaupun tidak ada korban jiwa namun kerugian materil keseluruhan akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp. 8 juta,” katanya.

Kapolsek menambahkan terkait kejadian tersebut, langsung dilakukan upaya penanganan oleh petugas dari kepolisian bersama dengan warga desa setempat. Dilakukan pembersihan atap rumah yang berserakan terbawa angin. Sebagian kerusakan atap juga langsung dilakukan perbaikan oleh warga.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana alam seperti angin kencang. Mengingat saat ini sering terjadi cuaca ekstrem,” pesan kapolsek.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca