Jelang Natal dan Tahun Baru, GMNI Minta Polda Jambi Maksimalkan Pengamanan

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Des 2023 11:14 0 40 Redaksi

JAMBI, L86News.com – Melalui Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jambi meminta Polisi Daerah Jambi memaksimalkan pengamanan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2024.

Permintaan menjaga keamanan dan ke tertiban masyarakat jelang Natal dan tahun baru tersebut di sampaikan oleh Ketua GMNI Jambi Hendro Silaban melalui rilis yang di terima redaksi Liputan86, Kamis pagi, (7/12/2923).

“DPC GMNI Jambi meminta untuk Kepolisian Daerah Jambi agr memaksimalkan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Hari itu sangat berpotensi terjadi kerusuhan, polisi harus menjaga suasana Kamtibmas,” kata Hendro.

Banyaknya potensi-potensi akan adanya kerusuhan dalam perayaaan Natal dan Tahun Baru, GMNI berharap bisa diminimalisir dengan baik oleh Kepolisian.

“Natal dan Tahun Baru merupakan Hari besar yang dirayakan umat Kristiani tiap tahun. Kepolisian harus memberikan rasa aman kepada umat Kristiani dalam merayakannya karena itu hak dari setiap warga Indonesia,” ucapnya

Untuk itu, ia ingin polisi maksimalkan pengamanan di gereja-gereja, dan deteksi dini untuk antisipasi ancaman dan segala gangguan yang mungkin muncul dapat dimitigasi dengan baik.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk terus membantu kepolisian dengan menjaga keamanan lingkungan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan Tahun baru.

“Keamanan dan ketertiban dapat tercipta jika masing-masing individu masyarakat sadar akan hal itu. Mari kita sambut Natal dan Tahun baru ini dengan bahagia dan bersama menjaga kondusifitas dengan mematuhi segala regulasi dan prosedur dari penegak hukum,” pungkasnya.

Reporter : Rls

LAINNYA