x

Ucap Syukur, Pabrik Es Tirta Mina Santuni Anak Yatim

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Nov 2023 15:57 0 47 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Hi Nur Ali pemilik 60 persen saham Pabrik Es Tirta Mina Koperasi Unit Desa (KUD) Bina Mina Sejahtera gelar tasyakuran dan santunan anak yatim di halaman Pabrik Es Tirta Mina, Dusun Cirebon Baru Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Rabu siang, 29 November 2023.

Kepala Desa Muara Gading Mas Wahyono mengatakan turut berbangga adanya pabrik es Tirta Mina di desanya. Wahyono mengapresiasi kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim yang di adakan tersebut.

Wahyono mendoakan pabrik es Tirta Mina beroperasi dengan baik dan lancar. “Semoga pabrik es ini beroperasi dengan baik,” ujar Wahyono.

Sementara, Hi Nur Ali bersukur kegiatan tasyakuran dan santunan bisa terlaksana dan berjalan lancar.

Hi Nur Ali yang juga Ketua DPC HNSI Kabupaten Lampung Timur berharap pabrik Es yang di kelolanya beroperasi lancar dan membawa berkah bagi masyarakat.

Kabid Perijinan dan Kelembagaan Dinas Koperasi dan Tanaga Kerja Pemkab Lampung Timur, Rohiman pun mendoakan kegiatan tasyakuran berupa santunan anak yatim tersebut menjadi berkah bagi pemberi dan penerimanya.

Rohiman mengatakan, Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Lampung Timur berharap, Koperasi Unit Desa Bina Mina dapat mengelola asetnya dengan baik hingga mampu memberi manfaat kepada pengurus, anggota koperasi dan masyarakat sekitar.

“Adanya pabrik ini tentu bisa menyerap tenaga kerja yang ada di sekitar lokasi,” jelasnya.

Camat Labuhan Maringgai Hendri Gunawan berpesan kepada pengurus Koperasi Bina Mina agar memanajemen usahanya sesuai dengan tata kelola UU Koperasi.

Dia menyatakan, pemerintah Kecamatan Labuhan Maringgai siap bersinergi dan membantu untuk membangun kejayaan KUD Bina Mina.

“Mari kita bersama sama membesar kan koperasi ini, sehingga kejayaan koperasi ini kembali kita raih,” kata Hendri Gunawan.

Selain Camat serta Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Lampung Timur, acara yang diawali sambutan, santunan anak yatim, dan tausiah dari Kiyai Sahroni itu juga dihadiri Kades Muara Gading Mas Wahyono.

Hadir pula Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yusfin, Koramil Labuhan Maringgai, Ketua DPD HNSI Lampung Bayu Witara, pengurus HNSI Lampung Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan warga sekitar pabrik es.

Reporter : Muklasin


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x