x

Ingin Warga Bermedsos Sehat Tanpa Kekerasan, Forkom Puspa Lamtim Gelar Pelatihan

waktu baca 1 menit
Selasa, 28 Nov 2023 23:01 0 26 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Perkembangan penggunaan media sosial (Medsos) di tengah masyarakat yang kian meningkat berpotensi menimbulkan masalah apabila tidak di edukasi dengan bijak dan sehat. Untuk itu, pendidikan medsos sehat bagi masyarakat perlu di lakukan.

Hari ini, Selasa (28/11/2023), puluhan ibu-ibu dan perempuan muda berkumpul untuk mengikuti pelatihan media sosial sehat tanpa kekerasan. Acara yang diinisiasi Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Forkom Puspa) Lampung Timur ini digelar di Balai Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur.

Berdasar informasi di lapangan, Taman Negeri dipilih sebagai lokasi kegiatan lantaran desa tersebut merupakan salah satu desa percontohan untuk Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Provinsi Lampung.

Nasumber pada pelatihan ini adalah Siti Alkomah dari Perempuan Timur, Muklasin Ketua IWO Lampung Timur, dan Mujianto dari Dinas PPPA, PP dan KB Lampung Timur.

Sementara, tujuan dari kegiatan adalah meningkatkan pengetahuan dan pendidikan tentang media sosial sehat pada seluruh masyarakat Desa Taman Negeri.

Mengurangi jumlah korban kekerasan terhadap Perempuan dan anak akibat penggunaan media sosial yang tidak sehat dan mendorong keaktifan dan sinergitas lembaga-lembaga dalam Forum Puspa Lampung Timur.

Kegiatan juga bertujuan melibatkan masyarakat Taman Negeri dalam kegiatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Reporter : Jek86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x