x

Dapat Restu Dari Bawaslu, LPK GPI Prengsewu Turut Pantau Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Nov 2023 15:17 0 37 Redaksi Liputan 86

PRENGSEWU, L86News.com – Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) GPI Kabupaten Pringsewu menerima Sertifikat Akreditasi Bawaslu RI sebagai pemantau Pemilu di Kabupaten Pringsewu 2024

Ketua DPD LPK Gerakan Perubahan Indonesia (GPI) Pringsewu, Elnofa Hariyadi SE membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, sertifikat pemantau Pemilu itu di dapat dari Bawaslu RI.

“Ia benar, kami DPD LPK – GPI Kabupaten Pringsewu menerima Sertifikat Sebagai Pemantau Pemilu tahun 2024 dari Bawaslu RI,” ujarnya saat di temui awak media kantornya di jalur Dua Tugu Payung Sidoharjo, Selasa (14/11/2023).

Elnofa menyampaikan, LPK GPI Kabupaten Pringsewu pada tahun 2022 mengajukan permohonan ke Bawaslu kabupaten untuk ikut serta memantau Pemilu tahun 2024, dan di teruskan ke Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI.

“Melalui suatu proses verifikasi yang memakan waktu cukup panjang , Alhamdulillah LPK -GPI Kabupaten Pringsewu ahirnya menerima Sertifikat akreditasi sebagai pemantau Pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.

“Dan setelah mendapatkan sertifikat tersebut, kami dari LPK-GPI kini mulai memantau tahapan Pemilu dengan melakukan dan mengagendakan sejumlah kegiatan,” sambungnya.

Kegiatan tersebut, kata Elfano yaitu melakukan rapat koordinasi pemantau Pemilu, konsolidasi ke jajaran TNI Polri, KPU, Bawaslu dan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu.

“Kami juga sudah bersilaturahmi dan konsolidasi ke 9 Panwaslu yang ada di setiap kecamatan di kabupaten Pringsewu. Alkhamdulillah konsolidasi mendapat respon positif,” jelasnya

Kepada masyarakat arau peserta Pemilu 2024, ia mengajak untuk bersama-sama menciptakan Pemilu bersih damai dan kondusif serta hindari politik uang dan sara.

“Saya berharap Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Pringsewu dapat ikut menjaga terciptanya Pemilu yang sejuk dan damai di Bumi Jejama Secancanan yang kita cintai ini,” pungkasnya

Reporter: Bur86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x