x

Tantangan Perkebunan Semakin Kompleks, Bambang Purwanto Edukasi Masyarakat

waktu baca 1 menit
Sabtu, 14 Okt 2023 19:06 0 20 Redaksi Liputan 86

LAMANDAU, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, menggelar bimtek budidaya dan hilirisasi produk hasil perkebunan pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI ini dilaksanakan di Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Bambang Purwanto menjelaskan jika kegiatan ini bertujuan untuk edukasi teknik budidaya terbaru, inovasi pengolahan hasil perkebunan, strategi pemasaran produk, dan pengetahuan terkini dalam bidang hilirisasi.

“Saya terus berusaha supaya petani kita ini bukan hanya mendapatkan alat dan mesin pertanian yang modern, tapi para petani juga dapat pengetahuan dan skill yang dibutuhkan untuk mengelola dan memaksimalkan potensi yang ada,” ujarnya.

Bambang Purwanto mengingatkan bahwa sektor perkebunan berpotensi besar untuk membantu mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat, disamping itu perkebunan juga memiliki tantangan dengan kompleksitas yang tinggi.

“Saya ingin kita terus melahirkan ide dan gagasan besar terhadap pembangunan bangsa, terutama dalam bidang pertanian dan perkebunan. Kita harus terus berinovasi, karena tantangan global ke depan itu semakin kompleks. Kita tidak boleh tertinggal, kita harus terus maju,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x