x

Melawan Saat di Tangkap, Residivis Curanmor di Door Polisi

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Jun 2024 17:27 0 55 Redaksi Liputan86

SERANG, L86News.com — SU alias Okoy (30) residivis pencurian sepeda motor yang tercatat 4 kali keluar masuk penjara kembali diciduk Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang, Polda Banten.

Residivis warga Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang itu ditangkap di rumah AZ alias Golek (45 ) terdiduga penadah motor curian di daerah Majasari, Pandeglang, Minggu 9 Juni 2024.

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko menjelaskan penangkapan residivis curanmor yang belum 1 tahun bebas ini merupakan pengembangan dari tersangka AB alias Manuk (28) warga Kecamatan Tirtayasa yang ditangkap sebelumnya.

“Dari keterangan AB dia melakukan aksi curanmor bersama dengan tersangka SU ,” kata Kapolres didampingi Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES kepada media, Selasa 11 Juni 2024.

Berbekal dari informasi tersebut, kata Condro Sasongko, Tim Resmob yang dipimpin Ipda Supendi dan Katim Bripka Sutrisno langsung bergerak mengejar tersangka SU di rumahnya yang disebut tinggal di kecamatan Tirtayasa.

“Tim Resmob tidak menemukan buruannya di rumahnya namun diperoleh informasi jika tersangka SU berada di daerah Pandeglang,” terang Kapolres.

Tanpa membuang waktu, Tim Resmob bergerak dan berhasil meringkus pelaku di rumah salah seorang penadah motor curian di daerah Majasari. Karena melawan dan membahayakan petugas, tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur.

“Tersangka SU terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur karena membahayakan keselamatan petugas. Tersangka SU dan AZ yang diduga penadah selanjutnya diamankan ke Mapolres Serang,” tutur Kapolres.

Sementara Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES menambahkan penangkapan 2 tersangka curanmor serta seorang penadah ini merupakan tindaklanjut dari laporan Dahlan (34) warga Desa Susukan yang melaporkan kehilangan motor Honda CBR A 2840 GV yang terparkir disamping rumahnya pada Jumat 31 Mei kemarin.

“Pada saat kejadian, korban sedang melaksanakan shalat Jumat. Motor diparkir di samping rumah tanpa dikunci ganda,” terang Andi Kurniady.

Dari ketiga tersangka ini, Tim Resmob mengamankan barang bukti 3 unit motor dan satu diantaranya milik korban Dahlan, 5 mata kunci T, 1 buah leter T, 1 buah kunci motor, sebilah pisau dan tas slempang.

Reporter : Fah/Frn


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca