x

Tak Dapat KIP, 110 Mahasiswa Terima Beasiswa dari Wakapolri

waktu baca 1 menit
Selasa, 3 Okt 2023 15:04 0 43 Redaksi Liputan 86

JAKARTA, L86News.com – Tak tanggung tanggung, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs H. Agus Andrianto SH MH memberikan beasiswa kepada 110 mahasiswa.

Para Mahasiswa yang diberikan beasiswa khusus bagi yang masih study di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kalimantan Selatan.

Mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa merupakan yang tak dapat kuota Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“Beasiswa ini menjadi komitmen Polri dalam membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi,” kata Wakapolri Agus Adrianto di Banjarmasin, Senin (2/10)

Dia pun mengajak semua pihak dapat membantu pemberian beasiswa bagi ratusan mahasiswa lainnya di Kalsel yang belum mendapatkan KIP Kuliah.

Agus menyebut, berdasar laporan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi yang berkoordinasi dengan Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri, masih ada sekitar 700 mahasiswa menunggu bantuan beasiswa.

Mereka dianggap layak mendapatkan beasiswa lantaran dari keluarga kurang mampu dan memiliki prestasi akademik bagus.

Agus pun mengapresiasi hubungan yang terjalin baik antara Polda Kalsel dan lembaga pendidikan seperti ULM selama ini sehingga bisa saling mendukung tugas dan fungsi masing-masing.

Reporter : AF


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x