x

Meriahkan HUT Ke-78 TNI, UMKM Kampung Arar Binaan Pasmar 3 Ikuti Bazar

waktu baca 1 menit
Selasa, 26 Sep 2023 06:02 0 8 Redaksi Liputan86

SORONG, L86News.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat Kampung Arar binaan Pasmar 3 turut memeriahkan Bazar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI bertempat di Alun-alun Aimas, Jl. Sorong-klamono, Km. 18, Kelurahan Malagusa, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat Daya. Minggu (24/09/2023).

Kegiatan Bazar yang dilaksanakan bersamaan dengan Bhakti Kesehatan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Silang Monumen Nasional (Monas) secara “Video Conference” (Vicon) dan diikuti oleh seluruh jajaran Kotama-kotama TNI seluruh Indonesia.

Adapun hasil UMKM Kampung Arar yang dijual dalam pergelaran Bazar kali ini diantaranya kerupuk Udang dan “Cheese Stick” yang terbuat dari bahan rumput laut. Dimana semuanya merupakan hasil produksi rumahan masyarakat Kampung Arar.

Terpilihnya Kampung Arar menjadi kampung binaan Pasmar 3, karena terdapat potensi yang dapat dikembangkan, seperti Pulau Yerusel sebagai tempat pariwisata dan potensi produk usaha rumahan yang dapat dijadikan sebagai sarana perekonomian yang mampu menunjang tingkat pendapatan masyarakat setempat.

Reporter : Tim/Red


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca