Lantamal XIV Amankan Miras Ilegal 500 Liter di Atas KM Sinabung

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Sep 2023 06:51 0 31 Redaksi

SORONG, L86Newa.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal XIV) Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, mengerahkan jajaran sebagai upaya pengendalian dan pengawasan peredaran Miras Ilegal.

Pemeriksaan rutin oleh Tim gabungan dari Sintel, Tim Intel, Pomal Lantamal XIV, security kapal Pelni serta Pelindo pada Minggu (24/9/23) dilaksanakan di kapal KM Sinabung yang sandar di Pelabuhan Umum Kota Sorong.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas berhasil menemukan Miras Cap Tikus serta Sofi di deck 4 dan deck 5. Miras dikemas dalam plastik, botol dan jerigen disamar kan dengan sayuran dan disembunyikan dikoper serta ada yang dibawa oleh Porter total sekitar 500 liter.

Danlantamal XIV mengatakan keberhasilan itu merupakan implementasi kerjasama antara PELNI dan TNI AL sebagai upaya mencegah penyelundupan barang atau muatan illegal melalui Kapal sekaligus mendukung penegakkan Perda Kota Sorong tentang Miras Illegal.

“Menjelang Pemilu dan Pilkada serentak beberapa bulan kedepan, kami bersinergi dengan aparat keamanan lain melakukan langkah antisipasi dan pencegahan peredaran Miras yang dapat memicu timbulnya gangguan Kamtibmas,” ujar Danlantamal XIV

Disamping itu, lanjut Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, hal tersebut juga dilaku kan sebagai salah satu upaya membantu pemerintah daerah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Sorong.

“Selanjutnya barang bukti berupa Miras jenis Cap Tikus (CT) dan Sofi ini akan kita musnahkan karena pemiliknya sampai saat ini belum ditemukan,” pungkas Deny

Reporter : Tim/Red

LAINNYA