x

Polri Bersama FKDB Panen Jagung 6,8 Ton/Ha di Distrik Arso, Papua

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Sep 2023 19:52 0 19 Redaksi Liputan 86

KEEROM, L86News.com – Bersama FKDB, Korbinmas Polri Gelar menanam dan panen jagung tahun ini. Panen yang mampu menghasil kan 6,8 Ton per hektar itu di lakukan secara simbolis di Dusun Yawarub, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua.

Pantauan di lokasi, penanaman jagung di wilayah tersebut disiapkan lahan sekitar 50 hektar. Namun baru di tanami jagung seluas 30 hektar. Sisanya yang 20 hektar rencananya akan mulai di tanami pada September dan Oktober 2023.

Turut hadir di lokasi masyarakat Orang Asli Papua (OAP) terdiri dari Kepala Kampung Skanto, Kepala Suku, para petani, Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Sulaeman L. Hamzah, Wakil Bupati Keerom, Wakapolda dan unsur TNI.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Hary Sudwijanto menyampaikan bahwa tugas Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan (Presisi) adalah salah satu konsep pendekatan pemolisian prediktif (predictive policing) yang diwujudkan dalam bentuk kerjasama dalam bidang pertanian guna meningkat kan kualitas dan produktivitas perekonomian rakyat.

Sementara Pendiri FKDB Ayep Zaki juga menyampaikan bahwa itu merupakan program kerjasama antara FKDB dan Polri bertujuan meningkatan kualitas dan produktivitas budidaya jagung dan kedelai, yang sudah memasuki panen ke 3 dengan hasil yang cukup baik.

Hal sama juga di sampaikan Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman dalam sambutannya. “Saya akan terus mensupport kegiatan pertanian yang dilakukan polri dan akan menyumbang tractor roda 4 untuk wilayah Suskun” ucapnya di kutip, Sabtu (23/9)

Atas program tersebut, Wakil Bupati Keerom, Kepala Suku, Kepala Kampung dan Kelompok Tani secara umum memberi kan respon dan menyambut baik ilmu pengetahuan tentang tata cara bercocok tanam yang di berikan ke mereka.

“Karena ada tempat pelatihan dan dapat bersama-sama membudidayakan jagung di wilayah ini sehingga memberikan dampak yang positif terhadap ketahanan pangan di Papua,” pungkasnya

Reporter : Has


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x