x

Molor, Pembangunan Pemecah Ombak di Dermaga Sirombu di Pertanyakan Warga

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Sep 2023 13:35 0 22 Redaksi Liputan 86

NIAS BARAT, L86News.com – Molornya pembangunan pemecah ombak di Dermaga Sirombu, Nias Barat, Sumut menjadi isu hangat di tengah masyarakat. Warga bertanya tanya, karena sudah sebulan lebih belum juga di mulai.

Berdasar hasil pantauan awak media di lokasi, Kamis (14/9), kondisi tempat pembangunan masih terlihat sepi. Selain kontraktor tidak berada di lokasi, bahan matrial pembangunan juga belum terlihat.

Padahal, berdasar informasi yang di dapat awak media, awal Agustus 2023, pekerjaan senilai Rp 49 miliar dengan pemenang tender PT. Damba Prima Utama tersebut sudah di kerjakan oleh kontraktor. 

Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda akan di kerjakan. “Kita tunggu aja kedatangan alat berat dan material lainya,” kata M. Saleh selaku Kepala Syah Bandar Pelabuhan Sirombu saat di konfirmasi Liputan 86 di kantornya, Kamis (14/9/23)

Selaku Kepala Syah Bandar sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam proyek tersebut, M. Saleh menjelas kan bahwa keterlambatan pekerjaan itu akibat kapal angkut bahan material dari seberang belum datang.

M. Saleh juga mengaku belum tahu kapan proyek tersebut akan di kerjakan. “Masih belum tau dan kontraktor baru tanda tangan kontrak. Kita tunggu aja kedatangan alat berat dan materialnya,” jawab M. Saleh. 

Namun, Selaku Kepala Syah Bandar Pelabuhan Sirombu, M. Saleh juga mengaku keberatan jika pembangunan Pemecah Ombak Dermaga Sirombu tersebut di firalkan. “Tak usah di viralkan pak,” imbuhnya singkat. 

Reporter : Sab86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x