x

KPK Kembali Gelar Executive Briefing PAKU Integritas ke Penjabat Pemda

waktu baca 1 menit
Jumat, 15 Sep 2023 12:32 0 33 Redaksi

JAKARTA, L86News.com – KPK Kembali menyelenggarakan Executive Briefing PAKU Integritas ke Penjabat Pemerintah Daerah di Gedung Merah Putih KPK. PAKU Integritas batch 7 tahun 2023 ini diikuti oleh Penjabat (PJ) Walikota, PJ Bupati, dan Ketua DPRD beserta pasangan.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengingat kan para penyelenggara negara agar dalam menjalankan tugas harus selalu jujur kepada masyarakat dan negara serta menjaga integritas selamanya tidak hanya saat menjabat. “Karena expired-nya tindak pidana korupsi yang Anda lakukan lifetime garansinya berlaku 12 tahun,” Ujarnya.

Pelaksanaan PAKU Integritas yang melibatkan pasangan penyelenggara negara ini diharapkan dapat mencegah praktik tindak pidana korupsi, dimulai dari keluarga.

Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Wawan Wardiana menegaskan pentingnya pasangan menjadi benteng terakhir pencegahan korupsi. “Integritas harus dijaga di kantor dan di rumah juga, Khususnya ibu-ibu harus bisa jadi auditor keuangan, jangan asal terima, supaya jelas uangnya dari mana,” terang Wawan.

Sebelumnya, KPK telah merampungkan rangkaian Executive Briefing 2023 batch 1-6 yang diikuti oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN, Kementerian PUPR, Kementerian BUMN, Kementerian Dikbud Ristek, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian Agama.

Reporter : Toni

LAINNYA
x
x