x

Naas! Rumah Lansia Sebatang Kara di Babakan Ludes Terbakar

waktu baca 1 menit
Selasa, 12 Sep 2023 15:16 0 17 Tim Redaksi 1

BANYUMAS, L86News.com – Satu rumah, tempat tinggal lansia nenek Sangirah (71) warga RT 003 RW 007 Grumbul Karangpucung, Desa Babakan, Karanglewas, Banyumas, Jateng ludes terbakar. Peristiwa terjadi pada Senin (11/09/2023) pukul 16.30 WIB.

Berdasar keterengan Adi Candra dan Saripin petugas Tagana Banyumas, Nenek Sangirah saat peristiwa terjadi sedang memasak air ditungku kayu bakar. Ia kemudian pergi kedepan rumah.

Karena kondisi tuna rungu dan sendirian, Nenek Sangirah tidak menyadari telah terjadi kebakaran di dapur. Api saat itu sudah membubung tinggi melalap seluruh rumah dan isinya. Tak satu pun harta benda bisa diselamatkan.

Adi Candra menjelaskan, “Saat itu juga warga sekitar lokasi berdatangan bantu memadam kan api bersama relawan, UPT. Damkar, Tagana, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, Pemdes dan Banser,” ungkapnya

“Atas kejadian itu korban me galami kerugian sekitar Rp 75 juta. Untuk sementara nenek Sangirah saat ini sudah di ungsikan di rumah adiknya tidak jauh dari tempat tinggalnya,”pungkas Adi.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca