Bersama Ormas dan Warga, Pondok Aren Gelar Upacara HUT RI ke 78

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Agu 2023 21:44 0 60 Redaksi

TANGERANG SELATAN, L86News.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Boulevard Parigi, Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan, Kamis 17/08/2023.

Upacara bendera dimulai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Peltu Agus Supriyadi anggota Koramil Pondok Aren, dilanjut pembacaan teks UUD 1945 oleh AKP Sukari Efendi Wakapolsek Pondok Aren dan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Ustadz Usman Abdullah S.ag KUA Pondok Aren.

Camat Pondok- Aren H.Hendra selaku Inspektur upacara dalam sambutan nya mengatakan upacara pengibaran bendera HUT RI ke 78 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu, kata dia, 7 kecamatan melakukan upacara HUT RI di satu tempat di lapangan Cilenggang bersama Walikota dan SKPD di Kota Tangerang Selatan.

Kemudian, lanjut Camat Hendra, berdasarkan surat edaran Walikota Tangerang Selatan, pada tahun 2023 ini upacara peringatan HUT RI ke 78 di laksanakan di masing masing kecamatan.

“Allhamdulillah upacara berjalan dengan baik atas dukungan dari Muspika dan segenap lapisan masyarakat Kecamatan Pondok Aren. Dengan upacara peringatan HUT RI ke 78 kali ini, warga sangat antusias untuk hadir dan menyaksikan pelaksanaan upacara,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan upacara mandiri peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 dapat lebih mempererat silaturahmi serta membangun jiwa nasionalisme kepada masyarakat Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan,” tutup Hendra.

Reporter : Toni

LAINNYA