x

Lurah Jurangmangu Timur Bangga Kecamatan Pondok Aren Gelar Upacara Mandiri HUT RI ke 78

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Agu 2023 09:19 0 27 Tim Redaksi 1

TANGERANG SELATAN, L86News.com – Tradisi pengibaran bendera merah putih pada HUT RI merupakan kegiatan yang rutin di lakukan setiap tahun nya oleh pemerintah pusat sampai tingkat kelurahan.

Demikian pula di wilayah Kota Tangerang Selatan. Berdasarkan surat perintah Walikota Tangerang Selatan, setiap kecamatan kini melaksanakan upacara mandiri HUT RI ke 78.

Hal itu, nampak di Kecamatan Pondok Aren, Kamis (17/8/2023) pukul 08.00 hingga 10.00 Wib. Mereka menggelar upacara pengibaran bendera merah putih memperingati HUT- RI  ke 78 di lapangan Boulevard Parigi Bintaro Kota Tangerang Selatan.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut di ikuti oleh Muspika dan 11 Lurah serta lapisan masyarakat di Kecamatan Pondok Aren. Selaku Lurah Jurangmangu Timur, Gozali pun mengaku bangga sekaligus mengapresi

“Saya selaku Lurah dan warga Jurangmangu Timur merasa senang dan apresiasi di laksanakannya upacara mandiri HUT RI ke 78 tahun 2023 di Kecamatan Pondok Aren,” ujar Gozali ke pada sejumlah wartawan usai kegiatan.

Menurutnya, upacara menadiri lebih meriah dan warganya bisa turut dalam upacara. “Sebelumnya setiap tahun kami melaksanakan upacara HUT RI di lapangan bola Cilenggang Serpong bersama Walikota dan Wakil Walikota serta pegawai Pemkot Tangerang Selatan,” kata Gozali.

Dijelaskan Gozali, upacara mandiri dengan peserta dari Muspika, Koramil, Polsek Tokoh agama, Tokoh masyarakat, PKK, LPM , RT, RW, Ormas, Guru, kelompok Seni dan Budaya serta Karang Taruna itu akan lebih mengeratkan tali silaturahmi dan menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat.

“Kami berharap, ke depannya upacara mandiri HUT RI dapat terus di laksanakan secara rutin di tiap kecamatan dan di laksanakan yang lebih meriah,” pungkasnya.

Reporter : Toni


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca