x

Jalan Kaki Puluhan Kilometer, Pria di Lamtim Penuhi Nazar

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Jul 2023 08:24 0 161 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Beni Alif Syuhada (30) warga Lampung Timur memenuhi nazarnya dengan berjalan kaki puluhan kilometer. Sebelumnya dia mengucapkan nazar akan berjalan kaki puluhan kilometer jika sang istri melahirkan anak laki laki.

“Hari ini saya menenuhi nazar saya. Sebelumnya sudah bernazar akan berjalan kaki puluhan kilometer kalau anak saya laki laki,” kata Beni

Pria yang tinggal di Dusun Gunung Terang 3, Desa Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur berjalan kaki dari rumah menuju perempatan Pasar Way Jepara. Meski arus lalu lintas cukup ramai serta panasnya terik matahari cukupemyengat tidak menyurutkan langkahnya untuk melaksanakan nazar. 

Untuk memenuhi nazar ini, Beni sama sekali tidak berhenti beristirahat bahkan untuk meminum air. Di tengah perjalanan ada beberapa orang baik memberi kan air minum, tapi dia tidak meminumnya sebelum sampai di tujuan. 

“Tidak ada persiapan khusus hanya berdoa semoga semuanya lancar,” katanya.

Beni menambahkan yang jelas saya melakukan nazar ini bukan untuk pencitraan ataupun sekedar sensasi, tetapi ini bentuk rasa bersyukur saya dimana keinginan dan harapan serta doa di kabulkan oleh Allah SWT.

Bahkan selama di perjalanan saya banyak sekali mendapatkan pembelajaran serta kesan-kesan yang sangat luar biasa, dimana masih banyak orang orang baik.

Terima kasih buat orang orang baik yang sudah memberikan air minum serta rokok, dan terima kasih yang sudah mau menghantarkan saya pulang sampai dirumah dengan selamat.

Semoga amanah yang telah diberikan oleh Allah menjadi anak yang sholeh berbakti kepada orang tua taat ibadah dan kelak menjadi orang sukses berguna untuk masyarakat bangsa dan negara, amin. Jelas Beni.

Reporter : Aw


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x