x

Kasrem 181/PVT Pimpin Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa

waktu baca 3 menit
Jumat, 14 Jul 2023 16:17 0 42 Redaksi Liputan 86

SORONG, L86News.com – Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, beberapa waktu yang lalu menghadiri Kegiatan Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membamgun Desa (TMMD) Reguler Ke-117 Tahun 2023 Kodim 1807/Sorong Selatan Korem 181/PVT Kodam XVIII/Kasuari dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat” bertempat di Lapangan Makodim 1807/Sorong Selatan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (14/07/2023).

“Pada kesempatan tersebut Kasrem 181/PVT Menyampaikan bahwa Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan gotong royong dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mengahadapi berbagai macam persoalan sekaligus menunjukkan semangat bersama untuk membantu percepatan Program Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan layak bagi masyarakat, Pelaksanaan TMMD ke-117 tersebut sesuai dengan surat telegram Pangdam XVIII/Kasuari nomor ST /103/ 2023 tanggal 29 Juni 2023 tentang perintah melaksanakan operasi kegiatan TMMD ke- 117 di Sorong Selatan,” ungkap Kasrem 181/PVT.

“Sejalan dengan tema Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat semakin kuat saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bergandengan tangan, bahu membahu bekerja sama dalam menuntaskan segala permasalahan dan persoalan kemasyarakatan yang masih ada, saya berharap dengan program TMMD ini dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat dalam memacu dan meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya wilayah kampung Waigo Distrik Wayer Kabupaten Sorong Selatan,”tegas Kasrem 181/PVT.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, melalui TMMD ke-117 kita dapat mengikat kebersamaan serta semangat gotong royong untuk mengatasi persoalan – persoalan kebangsaan dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat langsung mau pun tidak langsung,” ujar Wakil Bupati Sorong Selatan, Alfons Sesa.

“TMMD ke-117 tahun 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 ini akan diarahkan pada pembangunan jalan sepanjang 300 meter, rumah tipe 36 semi permanan 2 unit, MCK 2 unit dan rehab pelabuhan rakyat 1 unit, adapun kegiatan non fisik yakni penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan dan pelatihan pertanian, penyuluhan dan penanganan stunting, penyuluhan bela negara dan sadar hukum serta bakti sosial dan pelayanan kesehatan,” pungkas Wakil Bupati Sorong Selatan, Alfons Sesa.

“Satgas yang diterjunkan untuk melakukan TMMD ke – 117 terdiri dari TNI/Polri dan masyarakat, Komandan Satgas terdiri dari lima orang, staf satgas berjumlah sepuluh orang, SSK gabungan TNI/Polri 110 orang, dan tim asisten penyuluh berjumlah dua puluh lima orang, anggaran tersebut berasal dari Komando Atas senilai Rp. 300 juta dan Pemda Sorong Selatan senilai Rp. 2 miliar,” ungkap Dandim Sorong Selatan, Letkol Inf Ronald Micahel Patty.

“Kegiatan TMMD tersebut bertujuan antara lain membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik,” ujar Dandim Sorong Selatan, Letkol Inf Ronald Micahel Patty.

Reporter : Tim/Red


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x