x

Atasi Masalah Stunting, IPPB Bagikan 1000 Paket Bubur Kacang Hijau di Seibillah

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Jul 2023 11:36 0 97 Redaksi Liputan 86

LANGKAT, L86News.com – Ketua Pengurus Ikatan Peduli Pangkalan Brandan (IPPB) Iswanto menyata kan akan berupaya keras mengatasi Masalah stunting di wilayah Kecamatan Seilepan, Kabupaten Langkat.

Demikian di sampaikan Ismanto saat membagikan seribu paket bubur kacang hijau sebagai bentuk edukasi bagi anak-anak serta usahanya dalam mencegah meningkatnya kasus stunting di Kelurahan Seibillah, Seilepan, Langkat, Rabo (12/7)

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Langkat khususnya sekaligus meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat serta budaya hidup bersih dan sehat tanpa stunting,” ucapnya

Dijelaskan Ismanto, tingginya angka stuting di link bor-boran dan link simp tiga curam Kelurahan Seibillah, Kecamatan Seilepan membuat dirinya peduli dan ikut berpartisipasi.

Tujuannya yakni agar angka stuting di wilayah tersebut menurun dengan cara membagikan seribu paket bubur kacang hijau sebagai bentuk dukungan dalam rangka mencegah meningkatnya kasus stunting di Kelurahan Seibillah.

“Berdasarkan data US Departement of Agriculture, kacang hijau merupakan sumber protein nabati yang paling baik, di mana dalam 100 gram kacang hijau terdapat 23 gram protein, 16,6 gram serat,” ucapnya.

Kacang hijau juga kaya kandungan vitamin dan mineral yang lengkap. “Makanya, kacang hijau merupakan sumber makanan tambahan yang baik untuk mencegah stunting pada balita,” jelasnya

Selain itu, kata Iswanto, kacang hijau juga dapat mencukupi gizi di masa kehamilan dan pertumbuhan seribu hari pertama kehidupan. Untuk itu pihaknya berkomitmen untuk membagikan bubur kacang hijau setiap pekan secara rutin.

“Pembagian bubur kacang hijau juga dapat mempengaruhi semangat anak-anak dan remaja,” tambah Aris ketika mendapat kunjungan dari ketua IPPB di Link bor-boran Kelurahan Seibilah

Menurut anggota IPPB, seluruh anggota membuat bubur kacang hijau di posko dan dibuat dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh, hemat, serta baik untuk kesehatan.

Anak-anak dan remaja bahkan orangtua tampak sangat senang menyambut kegiatan IPPB tersebut serta menyantap dengan lahap bubur yang telah dibagikan. Orang tua dari anak-anak di Kelurahan seibilah juga merespons dengan sangat baik terhadap kegiatan tersebut.

“Kegiatan dilaksanakan IPPB berbagi bubur kacang hijau ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena bisa membantu menurunkan angka stunting dan mengajarkan kebiasaan untuk memakan makanan sehat kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak,” pungkasnya

Reporter : Rah86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x