Perahu Terbalik di Laut, Satu Nelayan Selamat Satu Lagi Hilang Tengelam

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Jul 2023 21:04 0 120 Redaksi

KEBUMEN, L86News.com – Peristiwa kecelakaan laut terjadi di lepas pantai Pasir +- 30 meter, Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Satu Nelayan berhasil di selamatkan, satu lagi di kabar kan hilang tenggelam dan masih dalam pencarian petugas. 

Peristiwa yang terjadi pada Senin, 10 Juli 2023 sekira pukul 06.30 Wib itu berawal saat perahu yang diawaki 2 orag nelayan terbalik di hamtam ombak besar sewaktu akan pergi melaut.

Korban diketahu bernama Sodiran kelahiran tahum 1989 dan Parwono kelahiran tahun 1981. Keduanya merupakan warga Dukuh Bayeman Rt. 003, Rw. 003, Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jateng. 

“Iya, benar telah terjadi laka laut, 1 buah perahu nelayan bernama Tunggal Asih yang di awaki 2 nelayan terbalik di hamtam ombak saat hendak mencari ikan di +- 30 meter lepas pantai Pasir,” ujar Kapolsek Ayah, Iptu Ratimin di lokasi.

Dijelaskan Kapolsek, dari 2 orang nelayan korban tersebut, salah satu nya berhasil di selamat kan oleh team Sar Lawet Perkasa yang sedang piket jaga bersama 3 orang saksi warga nelayan desa setempat. 

“Sedangkan 1 korban lagi sampai saat ini belum di temukan dan masih dalam pencarian petugas. Kerugian materi sekitar Rp 10 juta karena perahu retak dan mesin kapal rusak,” jelas Kapolsek. 

Selain Kapolsek dan ketiga saksi, dilokasi peristiwa juga terlihat Kanit Reskrim Aiptu Joko T, KSPKT Aipda Puji H, Bripka Tovik, Serda Aji Abiantoro dari Koramil 22 Ayah, Serka Edi S dari Pos AL Logending, Basarnas Cilacap, Sar Lawet Perkasa dan Puskesmas Ayah. 

Reporter : Fit86

LAINNYA