x

Babinsa Koramil 09/WJ Terima Penghargaan Kategori Sinergitas 3 Pilar

waktu baca 2 menit
Minggu, 2 Jul 2023 10:53 0 90 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Acara penyerahan piala dan piagam penghargaan kategori sinergitas tiga pilar (TNI, Polri, Kades) berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Polda Lampung, Sabtu (1/7/2023).

Adapun wilayah binaan dari Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Koptu M. Suhada bersama Bhabinkamtibmas Aipda RD. Manalu yang menjadi juara satu tingkat Polda se-provinsi Lampung yakni Desa Braja Luhur, Kecamatan Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur.

Acara penyerahan yang bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-77 tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Wakapolda Brigjen Pol. Umar Effendi, Irwasda Brigjen Pol. Sutri Bagus Setiawan, seluruh Kapolres jajaran Polda Lampung, PJU Polda serta Kades dan tokoh masyarakat penerima penghargaan.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH dalam keterangannya menyampaikan ucapan selamat kepada desa yang terpilih dalam kategori sinergitas tiga pilar.

“Selamat kepada Desa Braja Luhur terpilih sebagai juara 1 kategori sinergitas tiga pilar tingkat Polda Lampung. Pertahankan bila perlu tingkatkan, karena beberapa waktu lalu Desa ini sudah juara tingkat Polres, kali ini tingkat Polda mudah-mudahan bisa sampai tingkat Mabes Polri”, ujar Dandim.

Sementara Babinsa Koptu M. Suhada menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah bekerjasama dalam capaian terbaik Desa Braja Luhur.

“Capaian ini bukan milik Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa saja tapi hasil kerjasama seluruh elemen masyarakat. Jangan puas diri dan terlena mari terus kita tingkatkan Sinergitas Tiga Pilar demi untuk kemajuan, kemakmuran serta Kamtibmas yang kondusif di wilayah Lampung Timur khususnya Desa Braja Luhur”, tegas Babinsa.

Adapun Kriteria penilaian Bid Sarpras bobot nilai 20 %, mencakup, Kantor 3 Pilar, Struktur Organisasi, Peta Nagari, Tabulasi kegiatan, Kejahatan, dan bencana selanjutnya Operasional bobot nilai 60 %, mencakup, Sinergitas 3 Pilar (Binkamtibmas, dan Mendukung program pemerintah), Problem Solving, Intel dasar, Door to door System, Siskamling dan Inovasi/Terobosan kreatif.

Kemudian kriteria Pengawasan/Pengendalian bobot 20 %, mencakup, Jukrah Kecamatan dan Kabupaten, Supervisi Tingkat Kecamatan dan Kabupaten, Apel 3 Pilar, Reward/Penghargaan serta Anev Bulanan.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca