x

Tingkatkan Ketaqwaan, Warga Griya Satria Bantarsoka Rayakan Idul Adha Potong 13 Sapi dan 11 Kambing

waktu baca 2 menit
Jumat, 30 Jun 2023 09:42 0 64 Tim Redaksi 1

BANYUMAS, L86Newa.com – Merawat keimanan, menjaga Ketaqwaan, meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama umat manusia, warga muslim Perumahan Griya Satria Kelurahan Bantarsoka, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merayakan hari raya idul adha 1444H/2023M, melaksanakan Sholat Idul Adha berjama’ah dan penyembelihan hewan qurban 13 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Kegiatan dilaksanakan terpusat, Sholat Idul Adha di Masjid Baiturrohim dan proses penyembelihan semua hewan qurban amanah dari warga di lingkungan Masjid, dengan disaksikan langsung para pengkurban beserta keluarga, Takmir, Panitia, Ketua Pengurus RW dan RT, juga warga setempat, Kamis (29/06/2023).

Proses pemotongan sapi pertama dilaksanakan oleh Penasehat takmir Rahmat Safari dan tim, pemotongan selanjutnya diteruskan oleh panitia pelaksana amaliah idul adha.

Keseluruhan hewan qurban merupakan amanah dari warga Perumahan Griya Satria. Dan semua daging qurban didistribusikan untuk warha dan juga masyarakat yang membutuhkan di lingkungan Perumahan Griya Satria, kita semua dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban saudara sesama umat manusia.

“Kita ketahui bersama-sama ibadah ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia, terutama mereka yang kurang beruntung, ” ucap Rahmat Safari sebelum pelaksanaan penyembelihan.

“Daging qurban yang diperoleh akan didistribusikan kepada pengurban, warga griya sayria, keluarga-keluarga yang membutuhkan di lingkungan Bantarsoka dan Kec Purwokerto Barat dan diluar Kec Purwokerto Barat, kita berharap dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban mereka di momen mulia yang berarti ini, ” lanjutnya.

Tokoh Msyarakat, sie pendistribuan dr. H. Aris Sugiri menyampaikan, Melalui momentum ini, mengajak seluruh warga masyarakt, untuk teris meningkatkan persaudaraan dan rasa saling mengasihi, guyub rukun, serta membantu sesama.

“Jadikanlah semangat kebaikan dan kepedulian yang kita tunjukkan dalam kegiatan qurban ini tetap hidup dalam setiap aspek kehidupan kita sehari-hari, ” pungkasnya

Sebelum dan setelah penyembelihan, semua hewan qurban dilakukan pengecekan kesehatan, terutama pada bagian hati, oleh unsur dari Dinas Peternakan Kab Banyumas.

Reporter : Shol/Dj


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca