x

Maknai ‘Idul Adha Dengan Berbagi, PKS Kalteng dan Dikki Akhmar Kobarkan Semangat Persatuan

waktu baca 3 menit
Jumat, 30 Jun 2023 22:29 0 51 Tim Redaksi 1

PALANGKA RAYA, L86News.com – Perayaan Hari Raya ‘Idul Adha 1444 H membuat banyak orang berlomba-lomba dalam menebarkan kebaikan dan kebahagiaan. Tak terkecuali dengan apa yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kalimantan Tengah (Kalteng) .

Diketahui, mereka melakukan pembagian 8 ekor sapi kurban yang didistribusikan secara langsung kepada masyarakat. Dengan mengusung tema ‘Kurban Kita, Bahagiakan Rakyat’, proses penyaluran daging kurban kepada masyarakat itu dilakukan oleh perwakilan DPD PKS yang tersebar di 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng.

Adapun kegiatan pembagian secara simbolis sendiri dilakukan di Rumah Bersama Dikki Akhmar Center yang berlokasi di Jalan RTA Milono Km. 4,3 Kota Palangka Raya. Yang mana saat itu diwakili oleh H. Heru Hidayat, ST, M.Pd selaku Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kalteng pada Jum’at, 30 Juni 2023.

“Selain kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program DPP PKS, yaitu ‘Tebar 1,8 Juta Hewan Qurban secara Nasional’, program ini juga bertujuan untuk memberi kebahagiaan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang fakir, miskin, dhuafa, ojek online, buruh dan yang membutuhkan,” ujar Heru menjelaskan.

Dia juga menyampaikan bahwa PKS dikenal sebagai Partai Pelayan Rakyat. “Oleh karena itu kami akan memberikan perhatian khusus untuk program-program yang bersifat sosial dan berhubungan langsung dengan masyarakat,” jelas Heru.

Selain kurban, lanjutnya, PKS Kalteng juga membantu warga yang terdampak kebakaran di Murung Raya dan di Kabupaten lainnya yang secara langsung diserahkan oleh Ketua PKS Kalteng, Sirajul Rahman, S.Hut., M.I.Kom.

Disisi lain, Dikki Akhmar yang merupakan salah satu Dewan Pakar Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS serta Caleg DPR RI dari PKS Dapil Kalteng Nomor Urut 1 menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sangat dalam kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kalimantan Tengah yang terus konsisten berbuat baik terhadap sesama.

“Memang benar, momentum-momentum seperti inilah yang seringkali mengingatkan kita untuk terus berbagi dan peduli, tapi jangan berhenti sampai disini, ini hanyalah awal, dan kita harus terus konsisten dengan nilai-nilai kebaikan dan persatuan dari makna ‘Idul Adha yang sama-sama kita muliakan,” terang Dikki Akhmar.

Dikki Akhmar juga mengingatkan makna lain daripada ‘Idul Adha adalah membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan yang harus terus dikobarkan dan diperjuangkan oleh umat Islam di tengah-tengah dinamika dan tantangan zaman yang kian berkembang.

“Makna berbagi daging kurban adalah sebagai bentuk kepedulian, kepedulian terhadap kondisi orang-orang yang ada di sekitar kita. Kepedulian sendiri juga tidak akan lahir tanpa adanya rasa persaudaraan, rasa memiliki satu dengan yang lainnya,” lanjut Dikki Akhmar.

Dirinya juga berpesan kepada umat IsIam untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan yang ada. “Terus kobarkan semangat persaudaraan, semangat persatuan untuk Islam yang berkemajuan,” tutup Dikki Akhmar yang merupakan Caleg DPR RI dari PKS Dapil Kalteng.

Reporter : Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca