x

Kodim 0429/Lamtim Sholat Idul Adha Dan Sembelih Hewan Kurban

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Jun 2023 11:35 0 71 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Sholat Idul Adha 1444 H yang di laksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim berlangsung di Lapangan Apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Kamis (29/6/2023).

Hadir dalam Sholat Idul Adha, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji seluruh Perwira Staf, Danramil, perwakilan Anggota dan Persit serta warga masyarakat.

Selaku Imam sekaligus Khotib Ustadz Rafiudin, dalam ceramahnya meminta umat Islam memaknai momentum Idul Adha 1444 H dengan meneladani pengorbanan yang dilakukan Nabi Ismail AS kepada orang tuanya, Nabi Ibrahim AS.

Sesuai dengan tema peringatan tahun ini, “Jadikan Idul Adha 1444H/2023 sebagai sarana peningkatan ketakwaan dan kepedulian”. Dalam Agama ketakwaan adalah mampu melaksanakan perintah serta menjauhi larangan-Nya. Sementara selaku anggota TNI ketakwaan dapat dilakukan melalui kesetiaan dan pengabdian kepada negara dan Bangsa Indonesia,” ucapnya.

“Idul Adha juga bisa dimaknai dengan berbagi kepada sesama serta memupuk rasa empati, misalnya membagikan daging hasil kurban kepada orang-orang sekitar, terlebih bagi mereka yang tidak mampu. Sehingga setiap individu bisa merasakan kebahagiaan yang sama, karena saling berbagi. Harapannya, hal ini bisa dilakukan setiap saat, tanpa harus menunggu mperistiwa Hari Raya Idul Adha”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idul Adha.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0429/Lamtim kami mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H. Semoga kita selaku umat Islam bisa meneladani pengorbanan Nabi Ismail AS dalam melaksanakan tugas sehari,” ucapnya.

“Mari momentum Idul Adha tahun ini kita maknai untuk meningkatkan Ketakwaan kepada Allah SWT serta menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto. S.H.

Diketahui, bahwa Kodim 0429//Lamtim pada Idul Adha 1444 H tahun ini berkurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca