x

Kapolri Resmikan Wisma Wira Satya Akpol, Hibah Alumni Angkatan 1996

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Jun 2023 21:50 0 82 Redaksi Liputan86

SEMARANG, L86News.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan Wisma Wira Satya di Kompleks Akademi Kepolisian (Akpol), Kota Semarang, Senin (26/6/2023). Wisma ini merupakan hibah dari Yayasan Wira Satya yang merupakan alumni Akpol angkatan 1996.

Ketua Angkatan 1996 Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyampaikan akan menghibahkan Wisma tersebut ke Akpol yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk antap (anggota tetap) Akpol maupun keluarga besar Akpol yang kemungkinan pada saat ini tidak memiliki tempat tinggal, bisa untuk sementara tinggal.

Wisma ini dibangun di atas tanah milik Akpol dengan luas sekitar 1.000 meter persegi. Dibangun 3 lantai, lantai 1 untuk lobi dan parkir, sementara lantai 2 dan 3 untuk kamar dengan jumlah total 30 kamar.

Pembangunan wisma, untuk mengenang ketika pendidikan taruna saat itu kondisi wismanya tidak layak. Sehingga Yayasan Wiras Satya berinisiatif untuk merenovasi, membangun ulang agar layak dan bisa ditempati keluarga besar Akpol.

“Semangatnya kami ingin kebersamaan, bahwa kami bisa seperti sekarang ini karena dulu kami di awal dididik di Akpol. Ibarat pepatah kacang nggak lupa kulitnya,” ujarnya didampingi Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy.

Batalyon Wira Satya 96 ini juga melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya. Di antaranya juga membangun Pondok Pesantren Darul Quran Wira Satya di Kalimantan Selatan yang akan diresmikan besok. Ponpes ini bisa untuk masyarakat umum, termasuk yatim piatu yang mau belajar agama.

Pada kegiatan itu, Batalyon Wira Satya 1996 yang hadir di antaranya; Brigjen Pol Edison Isir yang merupakan peraih Adhi Makayasa, Brigjen Ribut Hari Wibowo yang saat ini menjabat Kepala Biro Pembinaan Karir SSDM Polri, Kombes Pol Basya Radyananda saat ini Kepala Biro Operasional Polda Jateng,

Saat ini Akpol angkatan 1996 tersebar di beberapa pos penting baik di Polri maupun luar struktur Polri. Beberapa bertugas di Densus 88 Antiteror Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga Badan Intelijen Negara (BIN). Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan ada slogan di angkatannya, yakni “Satu Hati Pangsiun Bahagia Bersama”.

“Slogan itu sebagai komitmen janji kami untuk bersama sebagai keluarga besar alumni Akpol angkatan Wira Satya baik saat berdinas maupun nantinya saat purna tugas bahagia bersama,” tambah Iqbal yang juga lulusan Akpol 1996.

Reporter : Shol86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca