x

Idul Adha 1444 H, Ni Ketut Dewi Nadi Ingatkan Pentingnya Semangat Berkurban dan Tngkatkan Kepedulian

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Jun 2023 19:23 0 83 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La Ila Ha Illallahu Wallahu Akbar, Allahu Akbar Walillah Ilhamd.

Takbir berkumandang dimana-mana, menandakan umat Islam sedang merayakan hari besarnya, Hari Raya Iduladha, 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah, bertepatan 28 Juni 2023.

“Saya dan Rumah Aspirasi KDN mau pun pribadi dan keluarga mengucapkan; selamat merayakan Iduladha. Maafkan lahir dan bathin,” ucap Srikandi PDIPerjuangan tersebut

Hari Raya Qurban disebut juga Hari Raya Haji, tepat 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah tahun ini menurut Ni Ketut Dewi Nadi memiliki banyak makna dan hikmah.

Khususnya bagi kaum muslimin dan muslimat yang ingin melaksanakan ibadah haji setelah tertunda dua musim haji, kali ini jemaah asal Indonesia, termasuk Lampung Tengah bersyukur bisa berhaji ke Tanah Suci Mekkah.

“Hari ini kaum muslimin di seluruh dunia merayakan Idul adha,” ungkapnya.

Idul adha lanjutnya, dijadikan momentum untuk meningkatkan ibadah, dengan saling berbagi kebaikan kepada sesama diantara yang membutuhkan bantuan, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis, baik antar sesama umat beragama.

Umat Islam harap Dewi Nadi harus bisa mengambil nilai keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS.

“Dimana, dalam mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan,” ujarnya.

Semoga hikmah Idul adha ini, selain bisa meningkatkan keimanan juga menumbuhkan kasih sayang terhadap sesama. Dalam rangka membangun kembali bangsa dan Masyarakat Lampung Tengah yang maju serta produktif.

Idul Adha juga melatih diri untuk menjadi dermawan menjadi pribadi yang berjiwa besar dan bersabar, mempererat tali silaturahmi, serta memperkuat solidaritas kemanusiaan kepada sesama.

“Dengan hikmah Iduladha 1444 Hijriah, mari kita bangun Lampung Tengah yang lebih maju lagi.”pesan Dewi nadi

Rwporter : Fz86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca