x

Idul Adha 1444 H, PLN UP3 Sorong Qurban 4 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Jun 2023 11:59 0 76 Redaksi Liputan 86

SORONG, L86News.com – Pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis 29 Juni 2023, PT PLN (Persero) UP3 Sorong melaksanakan kurban. Adapun kurban kali ini yaitu 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing.kamis (29/06/23)

Menurut Manager UP3 Sorong, shofwan juniardi menjelaskan bahwa dua ekor sapi akan disembelih di halaman belakang Kantor PLN UP3 Sorong,sedangkan dua ekor lagi akan disembelih di Unit PLN Fakfak dan Unit PLN Waisai,”jelasnya”.

“Sementara untuk 5 ekor kambing, tersebar di unit-unit kami juga. Tahun lalu kami juga memberikan qurban 3 ekor sapi, tahun ini nambah 1 menjadi 4 ekor sapi,” ujar Manager PT PLN UP3 Sorong, Shofwan.

Lanjutnya Shofwan mengungkapkan, berkurban adalah sebuah agenda yang rutin dilakukan PLN UP3 Sorong setiap tahunnya, atas dasar keikhlasan hati untuk menyisihkan harta ataupun rejeki.

“Lewat berkurban, kami dapat mengenang Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Kemudian dapat menumbuhkan rasa ikhlas dan syukur atas nikmat dari Allah SWT,” ungkap shofwan.

Dia menambahkan pada kegiatan penyembelihan ini diharapkan dapat terus dilakukan agar esensi dari perayaan hari raya Idul Adha dapat dirasakan bersama. 

Dikesempatan yang sama Ketua Badan Kerohanian Islam (BINROHIS) PLN UP3 Sorong, Solihin menyampaikan dari 2 ekor sapi yang disembelih di halaman belakang Kantor PLN UP3 Sorong bisa menghasilkan sekitar 174 kantong atau 195 kg daging kurban yang nantinya saluran kepada umat muslim dan non muslim yang membutuhkan.

“Pertama kami sisihkan kepada karyawan yang berkurban lalu kami salurkan kepada umat muslim yang membutuhkan, misalnya di sekitar kantor dan Kampung Buton,” jelas Solihin.

Reporter : Tim/Red


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x