x

Tingkatan Gizi Masyarakat, Plh Bupati Bantu Sapi Potong

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Jun 2023 15:17 0 48 Redaksi Liputan86

PURBALINGGA, L86News.com – Pemkab Purbalingga memberikan bantuan sapi potong jantan ke sejumlah masjid/mushola bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 H ini. Sapi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plh Bupati Purbalingga H Sudono di 3 tempat yaitu : Masjid Agung Darussalam, Masjid Baitul Falah Desa Kalimanah Kulon Kecamatan Kalimanah dan Mushola Annur Syuhada Desa Makam Kecamatan Rembang.

“Ini adalah penyerahan hewan potong untuk meningkatkan gizi masyarakat,” kata Plh Bupati Purbalingga, H Sudono saat menyerahkan sapi di halaman Mushola Annur Syuhada Desa Makam Kecamatan Rembang, Kamis (29/3/2023).

Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, khususnya dalam rangka penanganan kerawanan pangan. Dengan demikian, kebutuhan masyarakat khususnya daging sebagai sumber protein hewani bisa terpenuhi.

“Yang tadinya mungkin jarang makan daging sapi sehingga pada hari ini diberi daging,” katanya.

Untuk diketahui, bantuan sapi potong jantan pada momentum Idul Adha ini merupakan program dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Purbalingga. Total ada 15 masjid/mushola yang menerima pada tahun ini.

Selain 3 ekor sapi di 3 tempat yang diserahkan oleh Plh Bupati, 1 ekor sapi juga diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD HR Bambang Irawan di Masjid Baitul Muslimin Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah. Sisanya sapi diserahkan langsung oleh DKPP yakni di Masjid Baitul Muslimin Kelurahan Bancar, Masjid Nurul Muttaqin Desa Bokol, Masjid At Taqwa Desa Tumanggal, Mushola Al Falah Kelurahan Wirasana, Masjid Uswatun Khasanah Desa Kembaran Wetan.

Selanjutnya juga diserahkan ke Masjid Al Manar Desa Penaruban (Kaligondang), Masjid Baitussalam Kelurahan Kandanggampang, Ponpes Roudlotul Arifin Desa Blater, Masjid Al Huda Desa Gumiwang, Masjid Baitul Makmur Desa Tajug, dan Mushola Al Mizan Kelurahan Purbalingga Wetan.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca