x

Sat Lantas Polresta Banyumas Gelar Safety Riding di Korem 071/Wijaya Kusuma

waktu baca 2 menit
Senin, 26 Jun 2023 23:29 0 46 Tim Redaksi 1

BANYUMAS, L86News.com – Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-77, Sat Lantas Polresta Banyumas menggelar kegiatan Safety Riding kepada personil TNI di Korem 071/Wijay Kusuma, Senin (26/6/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 071/Wk, Kasi Intel Korem 071/Wk, Pasi Intel Korem 071/Wk, Ps. Kanit Kamsel beserta Anggota dan diikuti oleh 100 personil dari Korem 071/Wijaya Kusuma.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 Polresta Banyumas yang salah satunya digelar di Makorem 071/Wk sebagai bentuk sinergitas TNT-Polri di Banyumas.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, hari ini kami Satlntas Polresta Banyumas berkunjung ke Makorem 071/Wk untuk melaksanakan pelatihan Safety Riding”, ungkap Kasat Lantas.

Kegiatan Sosialisasi Safety Riding tersebut juga bertujuan untuk memberikan wawasan terhadap perserta sebagai pengguna jalan agar tertib berlalu lintas serta memahami tata cara aman berkendara yang baik dan benar.

“Dengan Sosialisasi Safety riding yang diberikan diharapkan peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut di jalan raya, sehingga dapat menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas yang menimpa masyarakat termasuk TNI/Polri dan Keluarganya”, ungkap Kasat Lantas.

Menurut Kasat lantas, dengan kemampuan mengemudi yang baik dan benar maka dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus untuk mencegah timbulnya korban jiwa ataupun fatalitas akibat kecelakaan.

Disisi lain, kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta dan berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Banyumas.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca