x

Pengurus KONI Tulang Bawang di Lantik, Ini Pesan dan Harapan Ketua KONI Lampung

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Jun 2023 00:55 0 69 Redaksi Liputan 86

TULANG BAWANG, L86News.com – Amalsyah Tarmizi Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung mewakili Ketua Umum KONI Ir. Arinal Djunaidi melantik pengurus KONI Tulang Bawang masa bakti 2022-2026, di Gedung Serba Guna (GSG), Rabu (14/6/2023).

Ketua KONI Tulang Bawang Arif Budiman mengatakan, Tulang Bawang gudangnya atlit, semua unsur pemuda kita kumpulkan didalam kepengurusan KONI Periode 2022-2026.

“Menyusun program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang agar KONI kedepan lebih berjaya,” jelasnya.

Kepada para pengurus, dirinya mengucap kan selamat dan terima kasih kepada semua pihak atas berjalannya pelantikan. Selaku pengurus baru, ia juga akan melanjutkan program dan memajukan KONI kearah lebih baik.

“Setelah pelantikan ini kami akan menggelar rapat kerja demi berjalannya KONI kedepan lebih baik lagi,“ ucapnya.

Ditempat sama, Ketua harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi, menyampaikan bahwa Ketua Umum Arinal Djunaidi tidak dapat hadir lantaran ada kegiatan diluar kota. “Seyogyanya beliau yang akan melantik pengurus KONI Tulang Bawang,” katanya.

Setelah pengurus dilantik, Amalsyah berharap, KONi Tulang Bawang akan ada perubahan dan memiliki program untuk menciptakan atlit dari setiap cabang olaharaga. Mnimal harus memiliki 4 cabor dengan potensi luar biasa dan dapat mendukung program olahraga nasional.

“Majunya olahraga dan prestasi, bermula dari organisasi yang baik. Target Tulang Bawang jadi tuan rumah Porprov, minimal peringkat 2. Dan 2 orang atlite Lampung yang ikut olahraga di Kamboja, sangat minim sekali jika di lihat dari 500 lebih atlit di Indonesia,” ucap Amalsyah

Senada juga di sampaikan Penjabat Bupati Qudrotul Ikhwan dalam sambutannya. Menurut nya, komposisi kepengurusan KONI yang sudah melalui rekrutmen di semua lini itu, diharapkan bisa segera menyusun program guna meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga.

”Semoga dengan kepengurusan KONI yang baru, bisa meningkatkan olahraga di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini,” terangnya

Dijelaskan Qudrotul Ihwan, KONI merupakan wadah para atlite olahraga dan harus di buat semaksimal mungkin untuk memajukan cabang olahraga, contoh nya olahraga renang, potensi olahraga ini dapat memajukan nama baik daerah.

“Sedangkan tempat olahraga renang ini banyak di Tulang awang. Semoga ada salah satu cabor mendunia, mewakili Lampung,” harap Qudrotul Ihwan.

Selain PJ. Bupati dan Sekda Tulang Bawang Ir. Anthoni, acara juga dihadiri seluruh satker pemkab, Pengurus KONI Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Hadir pula Ketua cabor, pengurus dan atlite, Ketua DPRD Tulangbawang, Ketua PN Menggala, Kejari Menggala, Kemenag, Danlanud, Kodim 0426 dan Polres Tulang Bawang.

Reporter : Frend


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x