x

Usulan NCS CA 2 Award Bakar Semangat Family Gathering NCS Call Area 2 Menuju Semarang

waktu baca 3 menit
Senin, 12 Jun 2023 08:21 0 99 Redaksi Liputan 86

BANJARNEGARA, L86News.com – Program net control station call area two (NCS CA 2) Award ini merupakan usulan secara khusus dari ORARI Lokal Kab Banjarnegara dalam event halal bi halal amatir radio dan gathering NCS call area two Ke-5 (lima) yang bertempat di Kab. Banjarnegara, dihadiri anggota ORARI dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah dan DIY. NCS CA 2 dengan mottonya “Akrab, Erat, dan Bersahabat”.

Ketua Panitia Harsono Widjajanto (YB2JXC) menyampaikan puncak Family Gathering periode ini digelar di gedung balai budaya kab Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (11/06/2023), juga merupakan refleksi amanah dari Family Gathering NCS Call Area 2 Jateng DIY terakhir di Klaten pada bulan Pebruari 2023, katanya.

“NCS ORARI call area 2, wadah silaturahmi dan keakraban, dan asset dalam bentuk dukungan Operator yang siap diterjunkan dan ditugaskan untuk menjalankan kegiatan-kegiatan bersama di tingkat daerah maupun lokal, pada kegiatan-kegiatan yang bersifat khusus dalam satu bentuk koordinasi yang solid dan sistematis,” Ungkapnya.

Kordinator pelaksanaan lomba dan event Wely Eko Raharjo (YC2DSV), di lokasi menyampaikan kegiatan komunitas NCS Call Area 2 diselengarakan setiap 4 bulan sekali tempatnya bergiliran, untuk menumbuhkah rasa persaudaraan antar anggota amatir radio dan memperkenalkan NCS kepada rekan amatir radio selain NCS, katanya.

“Inisiator dan perintis NCS CA 2, Trimono Haris (YB2IPC – Temanggung), Maria Nona (YB2DNC – Semarang), Fauzi Akhmad Noor (YC2UYY – Bantul, Arsyad (YD2BZZ – Magelang), Suranto (YD2EJS – Klaten), dan Daroniwati (YG2ADM – Magelang),” Ungkapnya.

Selanjutnya Wely Eko Raharjo (YC2DSV), menjelaskan usulan Program NCS CA 2 Award ini kepada para Inisiator, dengan tujuan, Para operator dan peserta NCS di call area 2 semakin terpacu untuk membawakan dan mengikuti net masing-masing lokalnya maupun net di lokal lain dan menjadi sarana untuk pembelajaran/pengenalan tentang log elektronik bagi operator dan peserta net juga mulai belajar mengenai QTH Locator karena pada saat net peserta perlu menyebutkan QTH Locatornya agar memperoleh point yang akan dihitung dan diberi penghargaan pada acara Gathering NCS Call Area 2 berikutnya, jelasnya

“Akan menggunakan 2DSV Logger versi 2.6.3.0 dimana pada versi ini operator net bisa memasukan infomasi QTH Locator dari peserta net, 2DSV Logger bisa di unduh secara online, dan setelah melakukan net operator dapat mengirimkan adif filenya ke email log manager di logmanager, Log Manager akan melakukan perhitungan file yang dikirim oleh local-lokal di call area 2 dan menampilkan hasilnya di web NCS CA2,” tandasnya.

Lebih lanjut Wely Eko Raharjo (YC2DSV), panitia juga menggelar, bazar aneka produk spare part dan aksesoris radio, CW dan Eyeball QSO sebagai Juara 1 (satu) Yuniati (YD2RLO – Banyumas) 389 Poin dengan 190 Eyeball QSO, Juara 2 (dua) Kuswanto (YC2CUS – Banyumas) 349 Poin dengan 134 Eyeball QSO, dan Juara 3 (tiga) Krisdianto (YD2TFB – Kendal) 279 Poin dengan 131 Eyeball QSO, imbuhnya.

“Peserta yang hadir di lokasi, memanfaatkan waktunya untuk melihat-lihat dan berbelanja berbagi spare part radio, juga saling bertukar pengalaman, pengetahuan teknik antena, teknik radio, prosedur operating, kode etik amatir radio, diskusi AD/ART, dan pulang dari Banjarnegara membawa kenangan baik, membakar api semangat sebagai NCS Jateng DIY,’’ tandas Wely Eko Raharjo (YC2DSV)

Diakhir acara Inisiator senior NCS CA 2 Trimono Haris (YB2IPC), menyampaikan terimakasih, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dari Lokal Kab Banjarnegara, terus berkelanjutan jadi agenda rutin kegiatan NCS ORARI call area 2, yang mampu menjadi inspirasi sesama, dari Banjarnegara pertemuan berikutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Semarang. pungkasnya.

Reporter : Shol/Dj


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x