x

Irham Jafar Ketua DPW PAN Lampung Sapa dan Ajak Warga Labuhan Ratu VII Peduli Sosial

waktu baca 3 menit
Minggu, 21 Mei 2023 02:22 0 122 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86Nrws.com – Keluarga besar Irham Jafar Lan Putra sekaligus Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung dan Relawan menggelar bakti sosial donor darah di balai Desa Labuhan Ratu VII, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (20/5/23).

Acara digelar berkat kerja sama dengan Karang Taruna Desa dan PMI Kota Metro. Saat mengunjungi kegiatan donor darah tersebut, Irham Jafar Lan Putra di temani sang istri terlihat berjalan kaki menyapa warga Desa Labuhan Ratu VII.

Selain itu, Irham Jafar juga menyempatkan waktu nya untuk bersilahturahmi di tempat salah satu tokoh pemuda di Desa Labuhan Ratu VII dan menyempatkan diri berdialog bersama relawan, pemuda dan beberapa tokoh desa.

Selain para tokoh masyarakat, acara tersebut juga di hadiri beberapa unsur elemen masyarakat Desa Labuhan Ratu VII seperti pemuda karang taruna, simpatisan dan Relawan Wilayah Kecamatan Way Jepara serta Labuhan Ratu.

Dalam sambutannya, Irham Jafar menjelaskan dirinya adalah Ketua DPW Partai PAN Lampung sekaligus Ketua Paku Banten dan Ketua Perbakin Lampung. “Acara kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan dan memberikan dampak positif bagi tubuh,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi terselenggaranya acara donor darah. Menurutnya donor darah merupakan kegiatan sosial sangat mulia karena dari setetes darah yang di donorkan bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Kegiatan sosial donor darah ini sangat positif dampaknya bagi kesehatan si pendonor. Selain itu, dilihat dari sisi kemanusiaan, juga bisa menyelamat kan nyawa seseorang. Saya suport penuh kegiatan seperti ini sesuai lambang kita Matahari yang tidak pernah ingkar janji dan matahari selalu menyinari,” ungkap Irham.

Di tempat yang sama, salah satu tokoh pemuda mengucap kan terimakasih ke Irham Ja’far dan Bunda Ninik istri atas kunjungan dan silahturahmi nya. “Kami dan relawan sangat berterimakasih atas dukungan dan suportnya,” ungkapnya.

“Atas nama pribadi dan teman teman relawan, saya menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada bapak Irham Ja’far dan bunda Ninik yang mau berkenan hadir sekaligus bersilahturahmi di kediaman saya, dan terima kasih atas supry dan dukungannya,” sambungnya.

Sementara antusias warga dalam mendukung Irham Jafar Lan Putra maju sebagai salah satu kontestan calon DPR RI dari Partai PAN pada Pileg 2024 Dapil II Lampung terlihat serempak dan siap memberikan suaranya..

“Semoga apa yang telah menjadi niat dan keinginan bapak Irham Jafar di tahun 2024 dapat terwujud. Kami berharap kedepan akan ada manfaat dan dapat berkontribusi untuk Lampung khususnya di Desa Labuhan Ratu VII,” ucap salah satu tokoh

Berikut penjelasan singkat karir sebagai pegawai ASN, Pendidikan, Prestasi dan Riwayat Organisasi Irham Jafar Lan Putra di lansir dari Wilkipedia;

Selama karirnya sebagai ASN, Irham beberapa kali menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Lampung Utara.

Lalu, sempat menjabat Sekda di Way Kanan, selanjutnya diangkat menjadi Sekda di Provinsi Lampung.

Dua tahun menjelang masa akhir pensiun pada tahun 2010, Irham Jafar Lan Putra ditunjuk Menteri Kehutanan pada waktu itu menjadi Inspektur Jenderal Kemenhut RI.

Usai pensiun tahun 2013, Irham Jafar LP dipinang Partai berlogo matahari itu menjadi calon legeslatif. Hingga tahun 2020, Irham terpilih menjadi Ketua DPW PAN Lampung.

Pendidikan:

  • SD Kotabumi, Kotabumi 1958-1964.
  • SMP Xaverius, Kotabumi, 1965-1968.
  • SMAN2, Tanjung Karang, 1968-1971.
  • AIK Bandung, Bandung, 1973-1976.
  • Fak. Kehutanan UNLAM, Banjarbaru, 1981-1983.
  • S2 Hukum UNILA, Bandar Lampung, 2001-2002.

Prestasi:

  1. Satya Lancana Karya Satya (30TH) 2009.
  2. Satya Lancana Karya Satya (20TH) 2001
    3.Satya Lancana Karya Satya (10TH) 1997.

Riwayat Organisasi:

  • Perbakin Lampung, ketua harian (1991- sekarang).
  • Perguruan Paku Banteng Lampung, ketua umum (2007- sekarang). PAN Bandar Lampung, Ketua DPW (2020 – sekarang).

Reporter : Ben/86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x