x

Bina Soliditas, Sekber IPJT DPC dan Kawal Barlingmascakep Banyumas Gelar Silahturahmi

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Mei 2023 18:52 0 41 Redaksi Liputan86

BANYUMAS, L86News.com – Beberapa Pengurus kawal Barlingmascakep, serta Jurnalis dari Media cetak, Online yang tergabung dalam Sekber lPJT – DPC dan Kawal Kabupaten Banyumas menggelar Silaturahmi dan Halal bihalal.

Acara Silaturahmi dan Halal bihalal tersebut, bertempat di Kantor Sekber IPJT DPC Kabupaten Banyumas di Desa Wlahar Wetan Rt.01.Rw.01 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas. Senin ,tanggal ,1 Bulan Meli , Tahun 2023

Dalam kesempatannya para Jurnalis tersebut, saling bertukar pikiran, saran, ide dan gagasan serta saling shering untuk kebaikan dan kemajuan bersama.

“Silaturahmi dan Halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat Soliditas antar Jurnalis, khususnya yang tergabung di IPJT dan Kawal,” ungkap Aris Sutijono Ketua DPC IPJT kabupaten Banyumas .

Diketahui, lPJT dan Kawal merupakan wadah untuk menghimpun para Jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, untuk membantu Program Pemerintah Daerah.

“Diharapkan lPJT dan Kawal nantinya dapat bermitra baik dengan Pemda dan berkontribusi dalam membangun Banyumas lebih baik melalui pemberitaan yang positif serta bersinergi dengan steakholder yang ada di Banyumas,” ujar Aris Sutijono.

Aris Sutijono juga berpesan kepada jurnalis yang tergabung di IPJT Kabupaten Banyumas dan Group Kawal untuk selalu kompak serta meningkatkan kapasitas di lapangan dalam bertugas.

“Kita adalah bagian dari pilar demokrasi yang ke empat dan Jurnalis yang diakui oleh UU No.40 tahun 1999, namun harus Profesional dan Eksis dengan tetap berkarya serta meningkatkan kapasitas dalam membangun Banyumas,” imbuh Aris Sutijono .

Senior Kawal Barlingmascakep, Suyitno, alias Gunton berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas, untuk dapat mewadahi seluruh Jurnalis alyang ada

“Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas hendaknya dapat menampung seluruh organisasi Jurnalis.Tidak hanya Organisasi tertentu saja, kita kan sama – sama menyampaikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Saelan salah satu jurnalis juga menyampaikan ucapan selamat hari raya karena suasananya juga masih dalam dalam Hari Raya Idul Fitri 1444 H. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon maaf Lahir dan batin,” ucap Saelan.

Dirinya berharap seluruh jurnalis di Banyumas dapat menjaga kekompakan kesolidan dalam menjalankan tugas Jurnalis agar sesuai dengan kode etik Jurnalistik.

“Hal ini merupakan standar agar dalam menjalan kan tugas Jurnalistik tidak bertentangan dengan ketentuan UU Pers No.40 tahun 1999 yang berlaku,” tandasnya.

Reporter : Slh.


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x