x

Gerak Cepat, Danrem 181/PVT Redam Demo Forum Aliansi Masyarakat Maybrat Peduli Kenyamanan

waktu baca 3 menit
Sabtu, 22 Apr 2023 09:27 0 69 Redaksi Liputan 86

MAYBRAT, L86News.com – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., bersama Penjabat Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos.,M.Si., beberapa hari yang lalu melaksanakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat terkait dengan adanya Demo masyarakat terhadap kehadiran TNI di Pos kampung Bori, kampung Kokas dan kampung Konja oleh Forum aliansi masyarakat Maybrat Peduli Kenyamanan Papua Barat Daya. Jumat,21/4/2023).

Pada kesempatan tersebut Danrem 181/PVT Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa kehadiran TNI di wilayah khususnya di tiga kampung merupakan wujud kehadiran negara di daerah tersebut.

“TNI yg merupakan alat negara yg harus hadir di seluruh pelosok tanah air untuk membantu pemerintah,” Ungkapnya.

“Kehadiran TNI untuk memberikan rasa aman kepada para pekerja yg akan melaksanakan pembangunan infra struktur di wililayah Kabupaten Maybrat, karena pembangunan akan banyak dilaksanakan di Kabupaten Maybrat,”Ucap Danrem.

Kehadiran TNI untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari.

“TNI akan melakukan kegiatan dgn humanis, namun tidak ada tempat bagi siapapun yang tidak menginginkan kedamaian apalagi yang tidak sepaham dengan NKRI.”Tegasnya

Danrem Menghimbau kepada masyarakat agar mengajak dan memberikan pengertian kepada saudara-saudaranya yang masih berada di hutan untuk turun ke kampung bersama-sama membangun negeri, sebab apabila mereka tidak mau menyerahkan diri, akan kami cari sampai kemanapun.

Penjabat Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa Kehadiran TNI ini atas permintaan Bupati kepada DPRD Maybrat.

“Di luar sana, Kabupaten Maybrat terkesan tidak aman, karena banyak pekerja yg merasa takut saat melakukan pekerjaan di wilayah Maybrat sehingga butuh pengamanan,”Kata Bernard.

“Dana yang digunakan untuk kehadiran TNI di Kabupaten Maybrat ini murni dari APBN (Mabes TNI) bukan dari APBD kabupaten Maybrat,”Ujarnya.

“Dana Pembangunan infrastruktur akan lebih banyak diarahkan ke wilayah Aifat dari pada Ayamaru, termasuk pembangunan jalan di kampung Bori, kampung Kokas dan kampung Konja,”Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua II DPRD Maybrat Agustinus Tenoy menyampaikan semua kekhawatiran masyarakat sudah dijawab oleh Bapak Danrem dan Bapak Bupati.

“Apresiasi yang tinggi kepada Bapak Danrem dan Bupati yang begitu tanggap dalam merespon aspirasi masyarakat dengan turun langsung ke masyarakat,”Pungkasnya.

Kegiatan ini baru pertama kali terjadi dan dengan waktu yang cepat dapat menjawab dan menyelesaikan aspirasi dari masyarakat.

“Sudah tidak ada lagi demo lanjutan atau pelaksanaan RDP (Rapat dengar Pendapat) di DPRD Maybrat karena semua sudah terjawab dan terselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel CHB Poltak Albert simbolon, Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Yohannes Andy Wibowo, Sekda Kab Maybrat, Wakil ketua DPRK Maybrat, Anggt DPRK Maybrat F-Golkar, Anggot DPRK Maybrat F-PDIP, Anggt DPRK Maybrat F-Gerindra, Kasis Pertanian dan perikanan Kab Maybrat, Kadis PU Kab Maybrat, Tomas, toda, todat, tokoh intelektual, tokoh perempuan dan masy yg ada di kampung.

Reporter : Tim86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x