Jumat Curhat, Polsek Reo Terima Keluhan Terkait Ternak Liar dan Kenalpot Brong 

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Mar 2023 14:58 0 112 Redaksi

MANGGARAI, L86News.com – Kanit SPKT II Aipda Nurdin, mewakili Kapolsek Reo bersama beberapa jajaran Anggota Polsek Reo melaksanakan giat program Polri “Juma’t Curhat”

Kali ini pelaksanaan kegiatan Juma’at curhat di laksanakan di Pantai Wisata Nanga Banda, Lingkungan Nanga Banda, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, Sabtu, (24/03/2023).

Giat Juma’d curhat yang di mulai pukul 09.00 Wita itu di lakukan untuk mendengarkan langsung keluh kesah, kritik maupun saran serta masalah yang di hadapi masyarakat di Lingkungan Nanga Banda.

Dengan mengusung tema Jum’at Curhat diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antara Polri melalui Polsek Reo dengan masyarakat sekaligus bisa menampung keluh kesah dan masukan masyarakat Kecamatan Reo.

Pantauan dilokasi, acara yang digawangi Kanit SPKT II Polsek Reo, Aipda Nurdin mendapat banyak masukan dan cacatan dari warga Reok. Salah satunya PLT Camat Reo, Theobaldus Junaidin yang minta petugas agar memberi pembinaan ke pemilik yang melepas liarkan hewan ternaknya.

Hal senada juga di sampaia kan Ir Latief ke Polsek Reok. Ia berharap pihak Polsek bisa melakukan penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang mengguna kan knalpot racing/knalpot brong di malam hari, karena sangat mengganggu kenyamanan warga.

Sementara, Kepala Depot Pertamina Reo, Zainal Arifin menyampai kan ucapan terima kasih kepada Polsek Reo atas giat rutin patroli malam hari. “Karena dengan patroli itu, mampu menekan angka kejahatan di wilayah Reo utamanya di seputar kompleks pertokoan Reo,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Aibda Nurdin mengatakan, terkait masalah knalpot brong, Polsek Reo telah menindak sejumlah pengendara sepeda motor dan mengganti knalpot brong tersebut dengan knalpot yang standar.

“Terkait hewan ternak, kami sudah meminta warga agar membangun ke sepakatan tingkat laingkungan atau kampung untuk menertib kan hewan ternak. Kami juga akan terus berupaya membangun koordinasi dengan pemerintah Kecamatan Reok dan desa,” ucap Aibda Nurdin.

Terpisah, Kapolsek Reo, Ipda I Komang Agus Budiawan, S.E, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan masukan warga pada giat Juma’d curhat. Kepada warga, Ia menghimbau agar tetap waspada karena cuaca buruk sedang melanda Kecamatan Reok dan Reok Barat.

“Mari kita sama-sama untuk mengawasi dan melaporkan kepada Polsek Reo apabila melihat adanya giat yang melanggar hukum. Kami berharap warga mau membantu tugas kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Reo,” pungkasnya

Reporter : Bino Maot

LAINNYA