x

Polres Nias Tugaskan Personil Setiap Mesjid lakukan Pengamanan Sholat Jum’at

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Mar 2023 18:00 0 83 Tim Redaksi 1

GUNUNGSITOLI, L86News.com – Personil Polres Nias melaksanakan kegiatan rutin dengan melakukan pengamanan jalannya Sholat Jum’at di Masjid-masjid diseputaran Kota Gunungsitoli, Jum’at (10/03/2023) siang.

Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan tersebut dimulai dari Pukul 12.00 Wib sampai dengan selesainya Kegiatan Sholat, sebelum Pelaksanaan Pengamanan terlebih dahulu Personil lakukan Apel di Mapolres Nias, sekaligus mendapat Pengarahan dan APP dari Perwira Pengendali (Padal).

Pengamanan dilaksanakan berdasar Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin/300/III/HUK.6.6./2023 tanggal 09 Maret 2023 perihal pengamanan terbuka lalin dan tertutup dalam rangka Sholat Jum’at berjama’ah di Mesjid – Mesjid di seputaran Kota Gunungsitoli.

“Pengamanan tersebut dikendalikan langsung oleh Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Nias Ipda B. Sianturi, selaku Perwira Pengendali (Padal) didampingi oleh Piket Propam yang melakukan pengecekan Kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan,” ujarnya

Ipda B. Sianturi selaku Perwira Pengendali menyampai kan, salah satu Kegiatan rutin Polres Nias setiap hari Jum’at yakni melakukan Pengamanan jalannya Sholat Jum’at dengan menugaskan Personil Polres Nias disetiap Masjid di seputaran Kota Gunungsitoli.

“Pengamanan sholat Jum’at juga dilakukan di Wilayah Polsek Jajaran yang dikendalikan langsung oleh Para Kapolsek”, ungkapnya.

“Kegiatan Pengamanan tersebut dengan melakukan pengaturan Lalulintas agar jangan terjadi kemacetan pada saat Jema’ah melintas menuju Mesjid untuk Sholat”, ujarnya.

“Selain itu untuk memberikan kenyamanan kepada Jema’ah agar dapat melaksanakan kegiatan Sholat dengan Aman dan tenang “, tambahnya.

Lebih lanjut Ipda B. Sianturi berharap melalui Pengamanan tersebut umat yang sedang beribadah di Masjid seputaran Kota Gunungsitoli maupun di Wilayah Polsek Jajaran dapat berjalan aman dan Kondusif.

Reporter: Sabar/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca