x

Polisi, TNI dan Warga Evakuasi Dump Truk Yang Terseret Arus Sungai Cijurey

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Feb 2022 18:06 0 45 Redaksi Liputan86

MAJALENGKA, L86NEES.COM – Hujan dengan isensitas tinggi terus mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka. Peningkatan debit air Sungai Cijurey Kelurahan Munjul, Kabupaten Majalengka semakin tinggi hingga sebuah truk yang hendak mengangkut galian C, terjebak dan terseret arus.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Edwin Affandi  mengatakan, situasi Sungai Cijurey Kelurahan Munjul setelah terjadi hujan lebat terlihat ada peningkatan debit air di mana alirannya disertai batu dan pasir. Tak beberapa lama terdengar kabar adanya truk yang hanyut.

“Dump truk muatan kosong No. Pol E 9296 HD yang di kemudikan Udin Hasanudin (43), warga Kedung Bunder Kecamatan Gempol, Cirebon itu, saat melintas sungai tiba-tiba debit air naik dan menyeret kendaraan tersebut hingga 20 meter,” ujar AKBP Edwin, Rabo (23/2/2022).

Kapolres menjelaskan Sopir saat itu berhasil keluar dari kendaraan dan diselamatkan oleh warga. Akibat kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian materi sekitar Rp 30 juta.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan wujud sinergitas antara TNI Polri bersama masyarakat terlihat nyata saat membantu mengangkat kendaraan yang terseret arus sungai.

“Saling membantu adalah wujud kepedulian dan bakti kemanusiaan Polri bersama TNI kepada masyarakat.” ucap Ibrahim Tompo.

Proses evakuasi personil Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar bersama Koramil dan di bantu warga menggunakan kendaraan Loader dengan cara ditarik, kendaraan truk sudah dapat terangkat. 

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca