x

Komang Koheri Dukung PT Pertamina Bantu Kaki Palsu Penyandang Disabilitas

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Mar 2023 18:29 0 64 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri SE mendukung kegiatan sosial yang digelar PT Pertamina Persero dalam memberikan Kaki Palsu. 

“Kegiatan ini merupa kan wujud kepedulian kita kepada sesama. Semoga kegiatan hari ini membawa manfaat yang besar bagi kita semua, terutama bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Komang saat menghadiri penyerahan kaki palsu di Desa Purwodadi, Kamis (2/3/23)

Selain Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah, acara juga terlihat dihadiri Camat Trimurjo, pihak Puskemas Trimurjo, Ketua PPDI Provinsi Lampung, Ketua PPDI dan Ketua HWDI Kabupaten Lampung Tengah serya Ketua FKPCI Indra Mayu.

Dijelaskan Komang ke pedulian membantu sesama manusia harus terus di pupuk melalui kesadaran dan rasa empati tinggi. Sehingga perwujudan masyarakat adil dan makmur dapat benar-benar terealisasi karena hal itu merupakan cita-cita dan tanggung jawab bersama.

“Saya selaku wakil rakyat yang duduk di senayan sangat mendukung setiap bentuk kegiatan yang melibatkan kepentingan rakyat secara langsung. Contoh nya seperti di laksanakannya program bantuan kaki palsu ini,” ungkap Komang. 

Kegiatan seperti itu, lanjut Komang tentu akan sangat membantu dan merangsang kepekaan dan kepedulian sosial bersama terhadap warga yang membutuhkan. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini banyak memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Politisi PDI Perjuangan itu

Selaku Kabid Resos Dinas Sosial Lampung Tengah, Akhmadi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih ke PT Pertamina Persero yang telah mensponsori kegiatan. “Semoga acara berjalan lancar dan membawa ke baikan bagi kita semua,” ucapnya

Irsat Rafinda Ilham CDO PT Pertamina Persero Provinsi Lampung menjelaskan pembagian 23 kaki palsu bagi penyandang disabilitas merupa kan hasil kerja sama antara PT Pertamina Persero dan FKPCI Indra Mayu.

“Dan ini kita lakukan murni karena niat sosial. Mereka yang menerima kaki palsu tersebut merupakan penyandang disabilitas yang sebelumnya sudah mengikuti pengukuran kaki palsu,” jelasnya.

“Yakinlah pembagian kaki palsu ini bukan untuk kepentingan politik. Saya tidak akan mengaitkan kegiatan ini untuk kebutuhan politik saya, tapi ini sebagai keinginan saya untuk bisa membantu masyarakat,” sambung Ilham.

Melalui kegiatan sosial tersebut, Ilham berharap penyandang disabilitas bisa kembali berkarya dan memiliki semangat untuk bekerja. “Keterbatasan yang saudara miliki menjadi motivasi kami untuk bisa memberikan yang lebih baik dalam keseharian kami,” pingkasnya. 

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca