Minggu, 23 Jun 2024
x

Ketua Komisi II DPRD-LS Edi Waluyo Himbau Masyarakat Sebarkan Pesan Persatuan dan Kesatuan

waktu baca 1 menit
Minggu, 19 Feb 2023 23:11 0 33 Redaksi Liputan86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com – Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan Edi Waluyo menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro, jum’at 17 fabruari 2023.

Politisi PAN Lamsel ini mengatakan bahwa dengan saling menghargai satu sama lain merupakan salah satu cara penerapan Ideologi Pancasila di kehidupan sehari-hari.

“Tidak boleh membeda-bedakan suku, agama dalam pergaulan hidup sehari-hari. Jangan menghasut karena dapat menimbulkan perpecahan bahkan konplik sehingga kerukunan umat beragama tetap terjaga,” ujarnya.

Menurutnya, Wasbang adalah cara pandang bangsa indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan Wilayah yang dilandasi Pancasila UUD Negara Republik Indonesia 1945, Bhineka Tunggal Ika Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Edi menghimbau untuk menyebarkan pesan optimisme semangat persatuan dan informasi yang mendidik. Ia juga mengajak untuk bijak dalam menggunakan ternologi (media sosial) dengan cara yang santun karena hal tersebut merupakan cara mengisi kemerdekaan di era massa kini.

Untuk diketahui, acara IPWK ini dihadiri Kepala dan Jajaran Aparat Desa Bumijaya, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan warga setempat.

Reporter : Anesmi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca