x

Hadiri Anugerah Penyiaran KPID, Ketua DPRD Sulteng Beri Apresiasi dan Harapan

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Feb 2023 10:34 0 62 Redaksi Liputan 86

PALU, L86News.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr Hj Nilam Sari Lawira, SPMP menghadiri acara Anugerah Penyiaran KPID Sulteng di gedung Sriti Convention, Rabu, (15/2/2023).

Tampak hadir pula Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr Alimudin Paada, MS, anggota DPRD Sulteng Ridwan Yalidjma, Sekretariat DPRD Siti Rachmi Amir Singi, unsur Forkopimda Sulteng, perwakilan KPID Sulsel dan Sulbar serta seluruh lembaga penyiaran di Sulteng.

Ketua KPID Sulteng Drs Indra A. Yosvidar, M,AP mengata kan bahwa kegiatan tersebut sebenarnya akan dilaksana kan pada akhir tahun, namun lantaran hasil produksi atau kreasi putra putri terbaik Sulteng yang di mulai sejak Januari hingga Desember 2022 sudah siap maka digelar lebih awal.

Dijelaskan Drs Indra, acara yang awalnya diikuti 52 peserta itu akhirnya yang berhak mengikuti penilaian hanya 50 peserta. Hal itu terjadi lantaran legalitas penyiaran tidak memenuhi syarat. “Dan ini merupakan putra-putri terbaik yang akan memberi corak warna penyiaran di Sulteng baik itu radio maupun TV berlangganan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, KPID Sulteng memberikan penghargaan kepada tokoh penyiaran di Sulteng yang sudah menjadi kajian KPID, dan kepada seluruh anggota penyiaran di Sulteng diharpa kan bisa menjadi contoh untuk memajukan dunia penyiaran yang dalam hal ini tokoh yang biasa disebut Om Kota.

Dr Hj Nilam Sari Lawira selaku Ketua DPRD Sulteng menyampai kan apresiasi kepada KPID Sulteng atas terlaksananya acara Anugerah Penyiaran KPID Sulteng 2023. 

“Saya berharap sesuai tema siaran kita, inspirasi kita, asal kita untuk Sulteng lebih maju dan sejahtera sangat relevan dengan kondisi saat ini yaitu perkembangan digitalisasi membuat masyarakat Sulteng perlu beradaptasi dengan cepat nya perkembangan teknologi informasi,” ucapnya

Selain itu, Ketua DPRD Sulteng juga berharap anugerah penyiaran di era digitalisasi bisa menjadikan momentum bagi insan penyiaran di Sulteng untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi sehingga menghasil kan tontonan yang sehat dan masyarakat Sulteng yang cerdas, berkualitas dan berbudaya.

Senada juga di sampaikan Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr. Ir. Alimuddin Paada MS. Ia pun turut mengapresiasi KPID Sulteng atas penghargaan yang di berikan kepada putra-putri penyiar terbaik Sulteng terhadap hasil perjuangan nya mengekspos Sulteng seperti tema seribu megalit. 

“Kegiatan ini merupakan terobosan luar biasa agar masyarakat tahu apa yang dilakukan oleh KPID. Semoga dengan penghargaan seperti ini ke depan akan lebih bergairah untuk mempublikasi kan Sulteng,” harapnya.

“Sebagai lembaga DPRD, kami sangat mendukung dan ini harus ada kerjasama atau kolaborasi antara KPID, eksekutif dan legislatif agar berbagai kekrungan kedepan dan di perbaiki guna  memaju kan Sulteng,” pungkasnya.

Reporter : Rahman


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x