x

500 Gram Ganja Siap Edar di Amankan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Jan 2023 12:30 0 76 Redaksi Liputan 86

KEEROM, L86News.com – Satgas Pamtas Yonif 132/BS berhasil menggagalkan upaya pengedaran narkotika  jenis ganja seberat 500 gram di Jln. Trans Jayapura-Wamena tepat nya di Rest Area KM 76, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (30/01/2023).

Keberhasilan itu berawal dari laporan masyarakat ke personel Pos KM 76 yang melihat gerak gerik dua orang mencurigakan dan bukan warga setempat. Menanggapi hal itu, Danpos KM 76 Letda Inf Frengky Sihombing lalukan analisa dan melaporkan ke Dankipur D Kapten Inf Sutan Syahril.

“Setiap laporan maupun pengaduan dari masyarakat akan kami terima dan di analisa untuk mengambil keputusan selanjutnya, selain itu ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang sejauh ini bahu membahu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah penugasan,” ungkap Letda Inf Frengky Sihombing.

Langkah selanjutnya yakni di lakukan pengawasan terhadap lalu lalang kendaraan didepan Pos KM 76. Danpos pun menyiapkan satu tim untuk stand by, dan tidak lama kemudian muncul dua OTK yang ciri-cirinya sudah dikantongi.

Tanpa menunggu lama, Danpos memerintahkan tim untuk memeriksa OTK yang ke betulan sedang beristirahat di Rest Area KM 76. Setelah di lakukan pemeriksaan, dari kedua OTK tersebut ditemu paket ganja siap diedarkan seberat 500 gram.

Setelah di pemeriksa lebih lanjut, diketahui identitas dua OTK tersebut yakni YN (20) dan IW (16). Keduanya merupa kan pemuda yang tinggal di Sentani. 

Kemudian, tersangka dan barang bukti dibawa ke Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 132/BS untuk dilaporkan ke Dansatgas dan akan di serah kan ke Polres Keerom sebagai pihak yang lebih berwenang.

“Dengan adanya peristiwa ini semoga dapat mengurangi aktifitas peredaran narkoba di wilayah tugas kami, dan juga mempersempit ruang gerak bagi pelaku-pelaku tindakan yang bertentangan dengan hukum,” Ungkap Letkol Inf Ahmad Fauzi.

Reporter : Has/Pen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x