Jelang Pilkakam Serentak, BPK Kampung Negri Mulya Bentuk Panitia Pemilihan

waktu baca 2 menit
Jumat, 20 Jan 2023 18:17 0 157 Redaksi

WAY KANAN, L86News.con -Menjelang Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kabupaten Way Kanan, Badan Permusyawatan Kampung (BPK) Negeri Mulya, Kecamatan Gunung Labuhan membentuk panitia pemilihan.

Acara yang dipusatkan di Balai Kampung Negri Mulya tersebut di hadiri PJ Kepala Kampung, Rusdi SE, Ketua dan seluruh anggota BPK, aparatur kampung sert para tokoh masyarakat, Jumat (20/1/2023).

Di sela sela pembentukan panitia, selaku PJ Kepala Kampung Negri, Mulya Rusdi menyampaikan beberapa aturan yang harus di pahami oleh seluruh jajaran pantian Pilkakam.

“Salah satu nya yakni harus netral dan tidak boleh berpihak kepada salah satu calon. Artinya kalau ada keluarga atau kerabat yang hubungan nya masih dekat seperti kakak adik istri bapak atau ibuk, tidak di benarkan untuk menjadi panitia Pilkakam,” ujarnya.

Karana, lanjut PJ Kakam, di pastikan akan ada keberpiha kan. “Selain itu saya !juga mengajak kepada kita semua dan seluruh masyarakat Kampung Negeri Mulya untuk bersama mensukseskan Pilkakam pada bulan Mey mendatang dengan cara menjaga ketertiban,” ucapnya 

Khusunya, sambung PJ Kaakan, di bidang ke amanan agar Kampung Negri Mulya bisa mendapatkan pemimpin yang amanah yang membawa nama Negeri Mulya lebih baik dan mendapatkan kepala kampung yang bertanggung jawab terhadap masyarakat.

Ditempat yang sama, Aladin salah satu BPK setempat menghimbau kepada seluruh jajaran nya untuk berperan aktif mulai hari ini, pelaksanaan Pilkakam hingga pelantikan Kakam terpilih.

“Karena pemilihan kepala kampung ini adalah hajat kita selaku BPK. Untuk itu mari kita sukseskan Pilkam serentak ini khusus nya di Kampung Negri Mulya dan mari kita ciptakan suasana yang kondusif dan aman,” pungkasnya

Reporter : Rizal

LAINNYA