x

Terlilit Hutang, Ibu dan Anak Buat Skenario Penculikan Hingga Minta Tebusan Rp 50 Juta

waktu baca 2 menit
Jumat, 6 Jan 2023 17:26 0 123 Redaksi Liputan 86

BOGOR, L86News.com – Seorang ibu dan anak warga Babakan Madang Kabupaten Bogor yang dinyatakan hilang saat hendak pergi ke rumah orang tuanya beberapa waktu lalu berhasil ditemukan pada Jumat pagi (06/01/2023). 

Korban yang sebelumnya di laporkan hilang di culik dan meminta tebusan uang itu di temukan di jembatan Gadog di wilayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari hasil penyelidikan pihak Polsek Babakan Madang Polres Bogor, seorang ibu dan anak berinisa Y serta AYW yang diaporkan itu bukanlah hilang diculik, tapi hanya rekayasa atau berskenario pura-pura diculik akibat terlilit tagihan hutang.

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin mengatakan wanita berinisial Y dan anak nya yang hilang pada Rabu 4 Januari 2023 itu tidak diculik melainkan berpura-pura diculik karena menggunakan uang Rp 45 juta untuk bayar hutang tanpa diketahu suami

Jadi, yang bersangkutan ini awalnya hendak pergi ke rumah orang tuanya di wilayah Paledang, Kota Bogor. Sesudah itu sempat bayar hutang Rp 45 juta kepada rekanannya mengguna kan uang suaminya, tapi takut minta ijin suami.

Kemudian terbesit membuat sekenario penculikan dibantu rekannya berinisial T dengan cara pergi ke wilayah Cijeruk dan berfoto seolah sedang di culik dengan kondisi terikat, mata tertutup, menggendong anaknya lalu dikirim ke suami nya dan meminta tebusan sebesar 50 juta rupiah.

Namun dengan skenario yang ia buat secara terus menerus itu membuat Y merasa takut hingga memutuskan untuk pulang dengan di antar rekan nya dan turun di jalan raya Cisarua. Kemudian berpura-pura meminta tolong orang lewat untuk menghubungi kedua orang tuanya.

Selanjutnya, suami korban dampingi anggota Polsek Babakan Madang langsung menjemput keduanya dan dibawa ke Polsek Cisarua. “Terkait kasus ini kami masih menyelidiki rekan korban karen turut merencanakan skenario penculikan,” ungkap Kapolres.

Reporter : Toni 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x