x

Peduli Sesama, DPD KO-WAPPI Pesawaran Salurkan Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

waktu baca 2 menit
Jumat, 6 Jan 2023 22:35 0 130 Redaksi Liputan 86

PESAWARAN, L86News.com -Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (DPD, KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana gempa bumi di Desa Jambudipa, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Jum’at (6/1/2023). 

Bantuan berupa sejumlah uang tersebut disalurkan ke warga terdampak bencana untuk kebutuhan beberapa hari kedepan, karna beberapa minggu ini warga di wilayah tersebut kesulitan membeli kebutuhan sehari hari.

Relawan Cianjur, Sugiono yang melepas pengiriman bantuan kemanusiaan itu mengatakan, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban korban terdampak bencana. 

“Saya doakan semoga DPD KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran selalu diberi ke mudahan dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis,” Kata Sugiono, Jum’at (6/1/2023). 

Sementara, ketua panitia penggalangan dana Andi Junaidi menjelas kan, bantuan yang disalurkan kepada korban terdampak bencana merupakan wujud nyata dan tanggung jawab sosial para wartawan terhadap sesama.

“Alhamdulillah dana ini terkumpul sejumlah Rp. 1.750.000 dari teman-teman Jurnalis dan donatur di Pesawaran. Sebenarnya masih ada bantuan berupa pakaian layak pakai dan alat-alat rumah tangga serpeti sendok, garpu, panci dan lain-lain, tapi belum bisa kami kirim karna terbatas armada angkut,” Kata Andi.

Mewakili Ketua DPD KOWAPPI Pesawaran Dahron Sungkai, Andi mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan berharap jadi ladang ibadah. “Mudah-mudahan bantuan yang juga kirim bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” Pungkasnya.

Reporter : Andi J


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x