Peduli Pendidikan, Babinsa Kodim 1802/Sorong Ajari Baca Tulis Anak Buta Aksara dan Putus Sekolah

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Des 2022 12:30 0 113 Redaksi

SORONG, L86News.com – Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota, Sertu Agus Hariyanto mengajari baca tulis anak-anak tergolong kelompok penyandang buta aksara di Jalan Canal Victory  Rt 02 Rw 01 Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur,  Kamis (29/12/2022).

Sertu Agus Hariyanto mengata kan, giat memberi pelajaran membaca dan menulis tersebut di lakukan sebagai bentuk peduli jajaran Kodim 1802/Sorong dalam rangk membantu masyarakat binaan terkait pendidikan. 

“Keterbatasan hal pendidikan ini akan menghambat pembangunan Papua. Untuk itu sebisa mungkin kami bantu mereka agar tidak ketinggalan dalam bidang pendidikan, terutama dalam hal pendidikan dasar,” ujar Sertu Agus.

Terpisah, Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba menambahkan, kehadiran TNI sebagai guru di sambut senang dan anak anak antusias mengikuti belajar menulis dan membaca bersama.

“Kurang lebih 20 anak, terlihat semangat menerima ilmu dari Babinsa Koramil 01/Soromg Kota. Meski sebagian belum lancar membaca dan menulis, itu tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mendidik agar penerus bangsa ini pintar,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan membantu memberi kan pelajaran kepada anak – anak buta aksara dan putus sekolah di Distrik Sorong dengan bekerjasama antara pemerintah daerah dan TNI.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini anak – anak but aksar dan putus sekolah di Distrik Sorong bisa membaca dan menulis,” pungkas Pasiter.

Reporter : Tim86

LAINNYA